Sabtu, 20/04/2024 20:54 WIB

Liga Champions

Drama Enam Gol Antarkan Madrid ke Semifinal

Bermain di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo dkk menang lewat drama enam gol.

Real Madrid

Spanyol – Real Madrid akhirnya sukses mengunci satu tiket ke semifinal Liga Champions usai menaklukkan Bayern Munich di putara kedua dengan skor meyakinkan. Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) pagi, Cristiano Ronaldo dkk menang lewat drama enam gol.

Memulai laga dengan baju kebanggaan putih-putih, Madrid yang sudah mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama, keteteran menghadapi kompaknya pasukan Carlo Ancelloti. Walhasil, pada babak pertama tuan rumah tidak banyak menciptakan peluang di muka gawang Munich yang dikawal oleh Manuel Neuer. Sebaliknya, tim tamu terus berupaya membongkar pertahanan Ramos – Nacho.

Petaka bagi tuan rumah hadir di menit 53. Sebuah penetrasi yang dilakukan oleh Arjen Robben, dijegal oleh Casemiro. Pelanggaran. Wasit pun menunjuk titik putih. Robert Lewandowski selaku eksekutor tak sulit menaklukkan Keylor Navas.

El Real sempat menyambung asa, ketika Ronaldo sukses mengkonversi umpan lambung dari Casemiro di menit 76 menjadi gol. Namun sayang, tak sampai semenit, sebuah gol bunuh diri Sergio Ramos membuyarkan mimpi Madrid menyelesaikan laga di waktu normal.

Sebelum pertandingan dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu, pelanggaran yang dilakukan Arturo Vidal memaksa wasit V. Kassai menghadiahi pemain Chile itu kartu kuning kedua di menit 84. Madrid unggul jumlah pemain.

Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya di menit 104. Melalui umpan matang Sergio Ramos, CR7 yang lolos dari perangkap offside sempat menahan bola dengan dadanya, sebelum akhirnya menembak bola ke gawang Munich untuk kedua kalinya.

Skor imbang mengubah ritme permainan El Real makin percaya diri menguasai bola. Berawal dari terobosan Marcelo pada menit ke-109 melewati tiga pemain Munich, bek sayap Madrid tersebut berlari tanpa kawalan ke pusat pertahanan Munich. Ketika berhadapan satu lawan dengan Neuer, Marcelo mengoper bola kepada Ronaldo yang berdiri bebas di sisi kanan. Dan, gol. Ronaldo mencetak hattricknya.

Munich makin hilang keseimbangan pasca keluarnya Vidal. Meniru sukses Marcelo menembus pertahanan lemah Munich, Assensio pun mencoba melakukan hal yang sama. Penetrasinya dari garis tengah permainan mengantarkan playmaker Madrid ini mencetak gol keempat bagi El Real di menit 112.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :