Sabtu, 20/04/2024 15:51 WIB

Dipaksa Nikah, Insinyur Ini Nikahi Robot Buatan Sendiri

Seorang insinyur asal Cina Zheng Jiajia, 31, memutuskan menikahi robot yang telah ia buat sendiri setelah pihak keluarga terus-terusan paksa ia untuk segera menikah.

Zheng Jiajia Bersama Robot Buatannya Yingying (Foto: Kroeaboo)

Hangzhou - Seorang insinyur asal Cina Zheng Jiajia, 31, memutuskan menikahi robot yang telah ia buat sendiri setelah pihak keluarga terus-terusan paksa ia untuk segera menikah.

Zheng Jiajja baru saja resmi menikah dnegan robot yang dirancang menyerupai wanita, Zheng berencana akan mengembangkan robot tersebut dan berharap suatu saat sang robot dapat semakin berperilaku seperti manusia.

Zheng merupakan lulusan master Universitas Zheijang China pada 2011 lalu, ia ahli dalam bidnag kecerdasan buatan, setelah itu ia memutuskan untuk pindah ke daerah Hangzhou yang dikenal sebagai `Dream Town`, kota yang terkenal karena internet dan teknologi startupnya.

Lima tahun setelah kepindahannya ia menciptakan robot yang diberi anma Yingying, robot wanita itu dapat mengatakan beberapa kalimat sederhana dalam bahasa Cina, ia juga dapat mengenali gambar serta huruf China.

Menurut teman-teman insinyur tersebut, Zheng telah memacari Yingying selama dua bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikahinya, karena frustasi dengan permintaan keluarga agar ia segera menikah.

Insinyur itu juga menegaskan meskipun hubungannya dengan sang robot Yingying telah berkembang, tapi itu tidak akan menghentikannya untuk terus mengotak-atik istri robotnya, ia berharap kedepan Yingying dapat bergerak, berjalan, dan bahkan melakukan pekerjaan rumah tangga.

KEYWORD :

China Berita Unik Menikahi Robot




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :