Jum'at, 19/04/2024 16:42 WIB

Anton Penekan Miryam Anak Buah Politisi Golkar?

Pengacara Farhat Abbas sebelumnya menyebut jika Anton merupakan orang suruhan SN dan RA.

Miryam S Hayani

Jakarta - Elza Syarief menyebut pengacara Anton Taufik merupakan pihak yang diduga melakukan intervensi terhadap Miryam S Haryani. Elza menyebut juka Anton Taufik merupakan anak buah RA.

"‎Ya baru mengetahui Anton Taufik itu anak buah RA," ucap Elza usai jalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Miryam di KPK, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Namun Elza enggan merinci lebih lanjut mengenai sosok RA itu. Termasuk saat disinggung RA itu merujuk pada Rudi Alfonso. Yang jelas, ucap Elza, Anton sempat ke kantornya untuk menemui Miryam.  "‎‎Jadi selebihnya tanya yang bersangkutan saja. Ini pro justitia, bersifat rahasia nanti di persidangan kan tahu semua‎," terang Elza. 

Pengacara Farhat Abbas sebelumnya menyebut jika Anton merupakan orang suruhan SN dan RA. Namun, ia enggan merinci lebih lanjut menganai hal itu.

Terpisah, Rudi Alfonso mengklaim jika Anton bukan merupakan anak buahnya. Rudi malah balik menyebut jika Anton merupakan mantan pegawai di kantor Elza. "Anton Taufik itu mantan pegawai di kantor Elza. Dia dua kali minta tolong ke saya urus visa umrah ke kedutaan Saudi. Selebihnya tidak pernah berurusan dengan saya, apalagi urusan perkara," ucap Ketua bidang hukum Partai Golkar itu.

Rudi tengah mempertimbangkan menyeret Farhat ke jalur hukum atas dugaan fitnah. "Saya lagi pertimbangkan laporin si Farhat kalau dia sebut nama saya," tegas Rudi.

Nama Anton Taufik sebelumnya muncul persidangan terdakwa dua mantan pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto. Anton disebut merupakan pihak yang diduga sempat menemui Miryam di kantor Elza Syarif. Itu terjadi sebelum Miryam bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta. Pasca pertemuan itu, Miryam mencabut seluruh isi BAP miliknya.

KEYWORD :

Korupsi E-KTP KPK Miryam S Haryani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :