Jum'at, 19/04/2024 09:09 WIB

Emma Morano, Wanita Tertua di Dunia Akhirnya Menutup Usia

Menurut Dr Carlo Bava, dokter yang mengumumkan kematian Emma bahwa wanita tua itu meninggal dunia saat sedang duduk di atas sebuah kursi rumahnya

Emma Morano saat merayakan ulang tahun ke 117

Verbania – Emma Morano, wanita tertua di dunia akhirnya menghembuskan napas terakhir di usia 117 tahun pada Minggu (15/4). Nenek itu dikabarkan meninggal dengan tenang di rumah kediamannya di Verbanuia, Italia Utara.  Padahal sebelumnya sempat di wawancara pada Jumat (14/4) oleh media setempat.

Dalam wawancara tersebut, Emma menuturkan rahasianya sehingga ia memiliki umur yang panjang. Menurutnya, dirinya hanya mengkonsumsi dua telor mentah sehari untuk membantu menjaga kesehatan.  

Menurut Dr Carlo Bava, dokter yang mengumumkan kematian Emma bahwa wanita tua itu meninggal dunia saat sedang duduk di atas sebuah kursi rumahnya. Carlo menambahkan sebelum Emma menutup usia, ia sempat berterima kasih dan memegang tangan Carlo karena telah merawatnya selama ini.

“Hari-harinya hanya dihabiskan untuk tidur dan sesekali berbicara dalam beberapa minggu terakhir, dia masih makan telur mentah dan biskuit hariannya hari itu,” kata Carlo.

Dilansir pada Metro, Emma Morano lahir pada 29 November 1899 dan tinggal di apartemen satu kamar, di mana dia dirawat  oleh perawatnya dan dua keponakan, sebelum akhirnya meninggal dunia.

KEYWORD :

Wanita Tertua dunia Meninggal Italia Humanika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :