Rabu, 21/11/2018 07:32 WIB

Jokowi Bongkar Alasan Raja Arab Investasi Kecil

Presiden Jokowi membongkar alasan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menanam dana investasi lebih besar ke China ketimbang ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo

Jakarta - Presiden Jokowi membongkar alasan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menanam dana investasi lebih besar ke China ketimbang ke Indonesia.

Dimana, Indonesia hanya mendapat dana investasi sebesar Rp 89 triliun sedangkan China mendapat kucuran dana sebesar Rp 870 triliun.

Menurut Jokowi, hal itu menjadi koreksi bagi Indonesia kenapa tak bisa meraih investasi dengan jumlah yang lebih besar dari China. Tentu, Arab Saudi memiliki alasan yang cukup kuat.

"Karena masih banyak sekali seperti iklim investasi dan ranking investasi kita yang masih peringkat 91. Kemudian kepastian hukum yang mungkin perlu diperbaiki," kata Jokowi, usai meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Ash`ari, Jakarta, Sabtu (15/4).

Ia menegaskan, kecilnya dana investasi yang diberikan Raja Salman adalah sebagai kritik kepada pemerintah Indonesia untuk memperbaiki semua hal yang masih kurang.

"Ini kritik dan introspeksi buat kita sendiri. Kalau misalnya kita sudah siap, investasi kita gede-gede kok. Kalau ada keyakinan dari mereka ya pasti akan penuh investasinya di tempat kita dibanding di negara lain," tegasnya.

TAGS : Jokowi Payungi Raja Salman Investasi Arab




TERPOPULER :