Jum'at, 19/04/2024 12:05 WIB

Jokowi Kecewa Payungi Raja Salman, Investasi Arab Kecil

Presiden Jokowi menyampaikan kecewa dengan investasi yang diberikan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia hanya Rp 89 triliun.

Presiden Jokowi payungi Raja Salman

Cirebon - Presiden Jokowi menyampaikan kecewa dengan investasi yang diberikan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia hanya Rp 89 triliun.

Nilai investasi Raja Salman, kata Jokowi, tidak sebanding dengan nilai modal yang ditanam ke China, sekitar kurang lebih Rp 870 triliun.

"Investasi yang diberikan bagi kita Rp 89 triliun memang besar sekali itu. Tetapi saya lebih kaget pada saat beliau ke China, beliau tanda tangan kurang lebih 870 triliun," kata Jokowi, saat memberikan sambutan pada kunjungannya ke Pondok Pesantren Buntet, Desa Buntet, Kecamatan Astanaja Pura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Padahal, lanjut Jokowi, dirinya telah memberikan sambutan yang cukup luar biasa kepada Raja Salman. Bahkan, Jokowi telah memayungi Raja Salman saat hujan di Istana Bogor.

"Saya sudah payungi kok dapatnya lebih kecil. Itu yang saya sedikit kecewa, kecewanya sedikit, sedikit hanya sedikit," keluh Jokowi seperti ditulis situs Setkab.

Untuk itu, Presiden Jokowi akan menghubungi kembali Raja Salman dan Pangeran Muhammad, dengan harapan Indonesia mendapatkan investasi yang lebih besar dari yang didapatkan China. "Mohon doanya Pak Kyai," pinta Presiden kepada Pengasuh Pondok Pesantren Buntet,

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi sempat menceritakan bagaimana pemerintah melakukan persiapan yang cukup meriah untuk menyambut kedatangan Raja ke Indonesia.

"Saat beliau datang ke Indonesia sudah kita siapkan rapi sangat rapi sekali. Tapi Allah berkehendak lain. begitu masuk ke gerbang Istana hujan sangat deras sekali. Tapi itulah hujan berkah, dan saya payungi sendiri beliau karena hujan sangat besar, kemudian putar Istana saya setiri sendiri pakai golf car," jelas Jokowi.

KEYWORD :

Jokowi Investasi Raja Salman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :