Sabtu, 20/04/2024 04:42 WIB

Makin Tegang di Semananjung Korea, Jepang Kirim Kapal Perang

Tentara pertahanan Jepang (MSDF) juga akan mendaratkan helikopter di USS Carl Vinson, yang sebelumnya telah dikirim pihak militer AS ke daerah laut Jepang

Presiden Jepang dan Presiden Korut

Pemerintah Jepang akan mengirimkan kapal perang ke Semenanjung Korea. Rencananya angkatan laut Jepang akan melaksanakan latihan militer bersama dengan Amerika Serikat di daerah tersebut. hal ini membuat ketegangan terus meningkat antara sekutu Barat dan korea Utara.

Tentara pertahanan Jepang (MSDF) juga akan mendaratkan helikopter di USS Carl Vinson, yang sebelumnya telah dikirim pihak militer AS ke daerah laut Jepang.

Menurut kantor berita Express, latihan militer bersama itu diyakini sebagai unjuk kekuatan AS dan Jepang terhadap rezim despotik Kim Jong-un. Namun, pihak Jepang menolak untuk memberikan komentar atas rencana tersebut.

Rencana itu muncul sehari setelah Pemerintah Korea Utara nyatakan siap bertindak tegas terhadap AS, yang dinilai telah melakukan tindakan yang mengancam keamanan Korut. Tak tanggung-tanggung Korut siap bereaksi terhadap modus perang yang diinginkan oleh AS.

KEYWORD :

AS Korut Jepang Perang Dingin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :