Jum'at, 19/04/2024 12:20 WIB

PPP Pastikan Teror Penyidik KPK karena Kasus

Teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan dipastikan karena kasus yang sedang ditangani institusi pemberantasan korupsi itu.

GP Ansor Silaturahmi dengan Fraksi PPP, di Gedung DPR

Jakarta - Teror terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dipastikan karena kasus yang sedang ditangani institusi pemberantasan korupsi itu.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy mengatakan, teror terhadap Novel tak lepas dari kasus yang tengah ditangani oleh penyidik KPK tersebut.

"Yang namanya kejadian itu pastinya di latar belakangi oleh yang di kerjakan Novel dalam rangka penegakan hukum," kata Romi sapaan akrab Romahurmuziy, Jakarta, Rabu (12/4).

Untuk itu, Ia minta agar aparat kepolisian segera menangkap pelaku kekerasan dan membongkar aktor intelektual dibalik teror tersebut.

"Sehingga yang harus dilakukan oleh polisi. Pertama, mencari siapa yang melakukan itu di lapangan, baru nanti diketahui siapa yang memberikan order," tegasnya.

Sebab, kata Romy, jika pihak kepolisian tidak bisa menggungkap pelaku tersebut, maka dikhawatirkan aksi teror terhadap aparat penegak hukum akan terus terjadi.

"Kalau ini tidak terungkap intimidasi teror akan terulang, karena apa yang kita lihat penyidik-penyidik dilingkungan kejaksaan, kepolisian dan KPK ini bukan kejadian yang sekali tapi sudah beberapa kali," terangnya.

KEYWORD :

Penyidik KPK Diteror Novel Baswedan Diteror




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :