Sabtu, 20/04/2024 13:22 WIB

Motif Teror Novel Baswedan Masih Misteri

Kasus teror yang menimpa Novel tengah didalami pihaknya dan kepolisian.

Kondisi terkini Novel Baswedan pasca penyerangan

Jakarta - Motif dibalik teror siraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan masih "misteri". Pimpinan lembaga antikorupsi mengklaim hingga kini belum mengetahui mengenai motif tersebut.

"Terus terang kami juga belum tahu (motif penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan)," ungkap Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di kantornya, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Misteri mengenai motif itu menuai spekulasi. Sebagian kalangan menenggarai motif itu berkaitan dengan tugas Novel sebagai penyidik dalam mengusut sejumlah perkara korupsi.

Pimpinan KPK, kata Laode, belum bisa memberikan kepastian mengenai hal tersebut. "Apakah musibah ini berhubungan yang disidik oleh KPK, kami juga tidak bisa berikan jawaban iya atau tidak karena memang belum diketahui," ujar Laode.

Yang jelas, lanjut Laode, kasus teror yang menimpa Novel tengah didalami pihaknya dan kepolisian. Dan yang terpenting, kata Laode, tugas yang diemban pihaknya memiliki resiko. "Salah satunya resiko seperti yang kita lihat sekarang ini. Kita berharap bahwa pelakunya bisa didapatkan jika bisa didapatkan maka untuk ketahui motif itu akan lebih jelas," tandas Laode.

KEYWORD :

KPK Novel Baswedan Pegawai KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :