Jum'at, 19/04/2024 06:41 WIB

Meski Cerai, Pasangan Ini Tetap Lakukan Foto Keluarga Tiap Tahun

Victoria Baldwin dan Adam Dyson mungkin sudah tidak lagi berstatus sebagai suami-istri, namun mereka telah berkomitmen untuk tetap melakukan foto keluarga setiap tahunnya

Victoria Baldwin (Kiri) Bersama Sang Anak Bruce dan Mantan Suaminya Adam Dyson (Foto: People)

Jakarta - Victoria Baldwin dan Adam Dyson mungkin sudah tidak lagi berstatus sebagai suami-istri, namun mereka telah berkomitmen untuk tetap melakukan foto keluarga setiap tahunnya.

People melansir, pasangan yang sempat menikah selama tiga tahun, memutuskan bercerai pada 2015 lalu, mereka berdua merupakan orang tua dari Bruce yang sekarang telah berusia 4 tahun.

Baldwin adalah seoarng fotografer profesional yang tinggal di Alaska, sementara sang mantan suami, Dyson tinggal di Carolina Selatan. Keduanya memutuskan untuk bersatu kembali setiap tahunnya untuk melakukan foto keluarga.

Fotografer itu terinspirasi untuk melanjutkan pemotretan keluarga tahunan setelah menyadari bahwa ia tidak memiliki satupun foto di masa kecil yang di dalamnya terdapat kedua orang tuanya, karena mereka memutuskan bercerai ketika  kecil.

"Menurut saya akan sangat penting bagi anak saya, Bruce untuk melihat foto dirinya bersama kedua orang tuanya, dan saya sendiri tidak ingin membuang foto kenangan tersebut (foto keluarga sebelum dan sesudah perceraian), karena menurut saya hal itu sangat konyol," jelasnya. Ia bahkan dengan bangganya memajang foto keluarga tersebut di ruang tamunya.

Bruce merasa jauh lebih bahagia setelah ia dan sang mantan suami memutuskan untuk menjaga hubungan baik mereka berdua, "kami sudah melakukan ini selama tiga tahun," ujar Baldwin.

Anak saya sangat senang ketika ibu dan ayahnya bersama, karena dia bisa berbicara dengan kami berdua pada waktu yang sama dan memberitahu kami tentang kegiatan sehari-harinya," lanjut Adam. "Kegiatan favoritnya adlaah ketika kami berdua membuatnya `terbang` dengan mendorong ayunannya," tambahnya.

Kedua pasangan yang telah bercerai itu memberikan nasihatnya, "masalah perceraian ini adalah tentang anda dan pasangan, tapi saat menjadi orang tua tentunya orang tua tidak bercerai dengan anaknya."

Ia juga meminta agar setiap orang tua yang telah bercerai untuk saling memafkan meski masih menyakitkan, semua itu agar sang anak tidak akan berkembang dalam kondisi tersebut.

"Anak-anak butuh dua orang tua yang mengasihi dan menyayangi mereka, ingat! anak-anak tidak meminta perceraian itu, tapi orang tua yang memutuskan hal tersebut, jadi jangan ceraikan anak anda," tegas Baldwin.

KEYWORD :

Perceraian Keluargam Kisah Inspiratif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :