Rabu, 24/04/2024 06:14 WIB

Turkish Airlines Dapat Tambahan "Penumpang" di Tengah Penerbangan

Turkish Airlines menyambut penumpang yang tak terduga di tengah-tengah penerbangan dari ibukota Guinea Conakry ke kota Ouagadougou, negara Burkina Faso.

Bayi Kajdiju Bersama Awak Kabin Turkish Airline (Foto: MSN)

Ouagadougou - Turkish Airlines menyambut penumpang yang tak terduga di tengah-tengah penerbangan dari ibukota Guinea Conakry ke kota Ouagadougou, negara Burkina Faso.

Awak kabin pesawat langsung beraksi ketika pada Jumat lalu seorang wanita yakni Nafi Diaby yang sedang hamil 28 minggu tiba-tiba harus melahirkan saat penerbangan berlangsung.

Untungnya mereka berhasil membantu kelahiran bayi perempuan yang diberi nama Kadiju. Kru menidurkan sang ibu di beberapa kursi pesawat, dan kemudian membantu proses kelahiran bayi itu.

Maskapai tersebut membagikan kabar bahagia ini melalui akun twitternya pada Jumat lalu dengan memposting foto sang bayi bersama dengan beberapa pramugari.

"Selamat datang di Pesawat putri," tulis maskapai itu, "beri tepuk tangan yang meriah untuk awak kabin kami," tambahnya.

Menurut kesaksian kru pesawat pada awalnya sang ibu sempat mengalami kesakitan, namun tiba-tiba bayi itu telah berada di kursi pesawat, "menurutku ini adalah bagian yang paling sulit, saat aku harus mengambil bayi tiu dan menyerahkannya pada sang ibu," ujar awak kabin, Bouthayna Inanir.

Meski Ibu dan bayi yang baru lahir itu berada dalam kondisni sehat, mereka tetap dibawa ke rumah sakit, untuk mengamati kondisinya, boeing 737 itupun mendarat di salah satu kota yang terletak di negara Afrika Barat.

Setelah kejadian tersebut, Turkish Airlines membuat kebijakan baru, melalui situnya mereka menuliskan bahwa perempuan yang berada di usia kehamilan 28 minggu memerlukan catatan dan perkiraan tanggal kelahiran dari dokter untuk meyatakan bahwa mereka dapat terbang dengan aman.

 

KEYWORD :

Turkish Airlines Melahirkan di Pesawat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :