Kamis, 25/04/2024 12:49 WIB

Cak Imin Datang, Lagu Syubbanul Wathon Menggema

Kedatangan Cak Imin lantas disambut gemuruh nyanyian Syubbanul Wathon oleh jutaan jamaah yang memadati lokasi istighosah.

Cak Imin di tengah-tengah jamaah yang hadir dalam Istighosah Kubro

Sidoarjo – Mengenakan baju putih, sarung coklat, dan kopiah hitam, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masuk ke arena Istighosah Kubro di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (9/4).

Kedatangan Cak Imin lantas disambut gemuruh nyanyian Syubbanul Wathon oleh jutaan jamaah yang memadati lokasi istighosah. Pun demikian, mendengar dan menyaksikan antusiasme para nahdliyyin yang hadir, Cak Imin turut mengangkat kepalan tangannya ke udara tanda larut dalam semangat tersebut, sambil menyalami beberapa jamaah yang sempat digapainya.

“Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap acara ini. Semoga dengan bermunajat kepada Allah, segala masalah yang dihadapi bangsa inin dapat segera selesai,” kata Cak Imin usai acara.

Selain Cak Imin, hadir pula Rois Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah, Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul, Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, serta tokoh-tokoh dan ulama lainya. Ketua Umum Golkar Setya Novanto juga tampak datang kemudian.

Adapun demi mengamankan gelaran Istighotsah Kubro yang dihadiri jutaan warga nahdiyin dari berbagai daerah di Jawa Timur kali ini, sekitar 800 personil kepolisian dan ribuan banser dilibatkan.

“Ada sekitar 350 ribu peserta dari PCNU-PCNU. Lalu ditambah badan otonom seperti Muslimat NU, Fatayat, Ansor dan lainnya. Kemudian ditambah warga umum Sidoarjo dan Surabaya. Bila ditotal jamaah istighosah kubro mencapai jutaan peserta,” ujar Ketua Panitia Achsanul Haq.

KEYWORD :

PKB Muhaimin Iskandar Istighosah Kubro NU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :