Kamis, 25/04/2024 17:01 WIB

Kebelet, Seorang Ibu Melahirkan di Pesawat Turkish Airlines

Pramugari langsung melakukan tindakan pesalinan yang dibantu penumpang lainnya.

Pramugari Turkish Airline usai berhasil melakukan persalinan penumpang yang melahirkan

Jakarta - Penerbangan Turkish Airlines kedatangan penumpangan baru, yakni perempuan melahirkan seorang bayi perempuan saat pesawat pada ketinggian 12.800 meter.

Sang ibu yang kandungannya 28 pekan ini, tiba-tiba ingin melahirkan. Tak ayal lagi, pramugari langsung melakukan tindakan pesalinan yang dibantu penumpang lainnya. Itu terjadi setelah lepas landas dalam penerbangan dari ibukota Guinea, Conakry ke Istanbul via Ouagadougou, Burkina Faso.

Dilansir BBC, Ibu dan bayi yang diberi nama Kadiju, langsung dibawa ke rumah sakit segera setelah pesawat Boeing 737 itu mendarat di ibukota Burkina Faso. Sang ibu dan bayinya kini dilaporkan mengalami kelelahan tetapi dalam kondisi kesehatan yang baik.

"Awak kabin memperhatikan bahwa seorang penumpang perempuan bernama Nafi Diaby, (yang) masuk ke pekan 28 kehamilannya, mengalami rasa sakit melahirkan," kata sebuah pernyataan Turkish Airlines.

Sebagian besar maskapai penerbangan mengizinkan perempuan yang sedang mengandung hingga pekan ke-36 kehamilan untuk terbang, namun mensyaratkan pernyataan dari dokter setidaknya sejak pekan ke-28 kehamilan, yang memapar dugaan waktu persalinan.

KEYWORD :

Persalinan Turkish Airlines Pramugari Penerbangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :