Jum'at, 19/04/2024 19:04 WIB

Kadernya Terduga Terlibat Teroris Tuban, PKS Siapkan Kuasa Hukum

Pria itu diamankan ketika turun dari pesawat jurusan Kuala Lumpur-Surabaya yang kemudian oleh langsung dibawa ke Markas Polda Jatim

Bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Surabaya - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan pendampingan hukum bagi pria berinisial MNU yang diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror pada Sabtu (8/4) di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya.

Kata Ketua DPW PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan dilansir Antara, PKS sudah membentuk tim untuk mendampingi yang bersangkutan. Partainya, kata dia, menghormati proses hukum yang berlaku dan meminta aparat penegak hukum melaksanakannya dengan profesiona serta objektif, termasuk memberikan hak-hak terduga.

Pria itu diamankan ketika turun dari pesawat jurusan Kuala Lumpur-Surabaya yang kemudian oleh langsung dibawa ke Markas Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan namun hingga kini belum diketahui perihal permasalahannya.

Sepengetahuannya, kata dia, MNU tidak terkait dengan jaringan kelompok yang ada di luar negeri. "Apalagi doktrin PKS yang kemudian menjadi pegangan serta pemahaman kader dan pengurus adalah menolak cara-cara dakwah yang menggunakan kekerasan," ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan polisi saat ini masih memeriksa orang yang dicurigai tersebut dan diamankan setelah melewati pintu imigrasi serta pemeriksaan barang bea cukai bandara.

Berdasarkan penelusuran di laman http://www.pasuruankab.go.id, setwandprd.pasuruankab.go.id, http://fgabkabpasuruan.com, dan http://www.pkspasuruan.org, MNU terpilih menjadi wakil rakyat mewakili daerah pemilihan IV yang kesehariannya anggota Komisi IV dari fraksi gabungan (PPP-PKS-Hanura).

KEYWORD :

Teroris Tuban PKS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :