Kamis, 18/04/2024 12:01 WIB

Malaysia Open Super Series Premier 2017

Tontowi-Liliyana Juga ke Semifinal

Dalam pertandingan semifinal besok Sabtu (8/4), Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Kuching- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menunjukkan kelasnya malam ini. Setelah bertanding selama 82 menit di babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017, Tontowi/Liliyana akhirnya mampu menundukkan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung (Korea) dengan skor ketat 16-21, 23-21, 22-20.

Kendati lawan tak diunggulkan, namun pasangan campuran Korea ternyata berbahaya. Game pertama Owi dan Butet gagal meredam serawangan lawan yang di babak sebelumnya menyisihkan Praveen Jordan/Debby Susanto yang juga andalan Indonesia. Lewat perjuangan keras, Tontowi/Liliyana mampu mengatasi perlawanan sengit pasangan Negeri Ginseng itu.

“Lawan kami juga bagus, bukan jelek. Kami tadi selalu berusaha untuk fokus dan tidak mau lepas fokusnya. Kami terus adu permainan no lob dengan mereka,” ujar Tontowi.  “Pergerakan kami di lapangan memang tidak secepat dulu, karena banyak faktor. Pertama saya habis cedera lutut, kemudian dari usia juga kami kan tidak muda lagi. Lawan lebih muda ya sudah pasti lebih cepat. Tetapi kami pemain senior tidak mau ngalah gitu aja, tetap semangat, komunikasi dan fokus,” jelas Liliyana.

Dalam pertandingan semifinal yang akan berlangsung besok, Sabtu (8/4), Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok). Rekor pertemuan sementara diungguli Tontowi/Liliyana dengan skor 6-0.  “Kami sudah lama tidak bertemu Lu/Huang, setelah mereka juara di All England 2017 dan India Open 2017, pasti kepercayaan diri mereka meningkat. Tetapi kami juara olimpiade harus lebih percaya diri lagi,” kata Liliyana.

KEYWORD :

Tontowi Ahmad Liliyana Natsir bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :