Sabtu, 20/04/2024 22:24 WIB

Menteri Bambang Bilang,Tahun Depan Kalteng Akan Kebanjiran Proyek

Proyek tersebut di antaranya pembangunan Bandara Muara Teweh.

Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro

Palangkaraya – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan pemerintah akan membangun lima proyek prioritas nasional di Kalimantan Tengah (Kalteng). Proyek tersebut di antaranya pembangunan Bandara Muara Teweh, jalan akses menuju Pelabuhan Teluk Sigintung-Seruyan, Pelabuhan Bahaur-Pulang Pisau, dan jalan akses Bandara Muara Teweh.

“Tema pembangunan 2018 menekankan pada investasi dan percepatan pembangunan infrastruktur. Diharapkan ini dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi 2018 sekaligus mengurangi ketimpangan baik antar individu maupun wilayah,” kata Menteri Bambang, saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi (Musrembangprov) Kalteng, Rabu (6/4) di Palangka Raya.

Adapun dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018, terdapat sepuluh poin yang menjadi prioritas nasional, yakni Pendidikan, Kesehatan, Perumahan dan Permukiman, Pengembangan Dunia Usaha dan Priwisata, Ketahanan Energi, Ketahanan Pangan, Penanggulangan Kemiskinan, Infrastruktur Konektivitas dan Kemaritiman, Pembangunan Wilayah, dan Politik Hukum Pertahanan dan Keamanan.

Dengan demikian, dalam rangka mendukung prioritas nasional tersebut, Menteri Bambang berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat melakukan money follows dalam memfokuskan anggaran pada program-program yang terbukti manfaatnya.

“Perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi dan terpadu merupakan kunci mencapai efektivitas dan efisiensi, sehingga pelaksanaan program dapat menemui sasaran, dan manfaat pembangunan lebih mudah tercapai,” tandasnya.

KEYWORD :

Kementerian PPN Bappenas Bambang Brodjonegoro Prioritas Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :