Jum'at, 26/04/2024 00:06 WIB

Seleb Korea Tak Lagi Bisa Tunda Wamil

Amandement UU Pelayaan Militer yang baru akan mempersulit selebriti untuk menunda pendaftaran mereka. The Military Manpower Association (MMA) telah membuat perubahan baru terkati pendaftaran para artis.

Ilustrasi (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Amandement UU Pelayaan Militer yang baru akan mempersulit selebriti untuk menunda pendaftaran mereka. The Military Manpower Association (MMA) telah membuat perubahan baru terkati pendaftaran para artis, mulai sekarang mereka akan mengelolanya secara langsung. 

"Wajib militer yang dijalankan artis selalu menarik perhatian banyak orang, setelah peraturan baru ini diberlakukan, kita berharap semua pihak dapat bekerjasama dari semua pihak, terutama agensi-agensi entertainment," jelas salah satu perwakilan MMA, sebagaimana yang dilansir Allkpop. 

Beberapa profesi yang termasuk adalah, penyanyi, aktor, komedian, penari, DJ, model dan berbagi profesi lainnya. Aturan ini juga meluas ke profesi lain seperti atlet.

Semua selebriti laki-laki yang masuk dalam kategori tersebut serta lahir antara 1 Januari 1980 sampai Desember 1999 sekarang wajib menyerahkan data pribadi mereka ke MMA.

Berbagai agensi telah diberitahu tentang perubahan aturan pada awal bulan ini. Setelah mereka mendapatkan panggilan dari MMA mereka wajib mendaftar dan tidak lagi bisa menunda kewajiban tersebut.

Sebelumnya MMA juga sudah mulai mengelola pendaftara buat anak-anak dari kalangan pejabat tinggu dengan tujuan agar semuanya memperoleh keadilan yang sama rata dan sekarang ketentuan ini telah diperluas untuk kalangan selebriti. Aturan ini baru akan diperlakukan mulai september 2017.

KEYWORD :

Korea Kpop Wajib Militer Kdaram Kshow




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :