Rabu, 17/04/2024 03:37 WIB

Ruhut Sitompul Ogah Duduk di DPR

Partai Demokrat resmi melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ruhut Sitompul dengan Abdul Wahab Dalimunthe.

Ruhut Sitompul

Jakarta - Partai Demokrat resmi melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ruhut Sitompul dengan Abdul Wahab Dalimunthe. Paripurna DPR resmi melantik Abdul Wahab sebagai pengganti posisi Ruhut.

Menanggapi hal itu, Ruhut mengatakan, keputusan untuk keluar dari parlemen memang sudah bulat. Bahkan, Ruhut memastikan tidak akan kembali mencalonkan sebagai anggota DPR.

"Inilah idealisme dari Ruhut Sitompul. Aku ngga mau lagi calon anggota DPR, DPR bukan suasana hidup aku," kata Ruhut, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (6/4).

Meski demikian, Ruhut mengatakan, dirinya masih tetap sebagai kader Demokrat selma belum ada pemecatan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pimpinan partai.

"Jangan berpikir aku pergi dari Demokrat, aku tetap sebagai kader Demokrat," tegasnya.

Namun, Ruhut masih merahasiakan terkait rencana ke depan setelah Pilkada DKI dan tidak lagi menjadi anggota DPR. "Hidup aku ini sudah cukup. Aku mengalir saja," tuturnya.

Diketahui, Abdul Wahab menggantikan posisi Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri sebagai anggota dewan setelah memutuskan untuk menjadi tim sukses pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

KEYWORD :

PAW Anggota DPR Partai Demokrat Ruhut Sitompul




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :