Sabtu, 20/04/2024 19:54 WIB

Aksi Heroik, Anjing Ini Tewas Saat Gagalkan Pemboman

Insiden tersebut berlangsung sangat cepat, hingga orang-orang tak menyangka ada bahaya yang mengancamnya. Beruntunglah, ada seekor anjing yang menyadari adanya remaja wanita

ilustrasi anjing

Belbeo - Seekor anjing menjadi pahlawan pada sebuah acara pernikahan di daerah Belbelo, Nigeria. Anjing itu menyelamatkan para tamu dari serangan bom bunuh diri yang diduga dilakukan kaum teroris. Akhirnya hewan tersebut tewas bersama pelaku akibat ledakan bom. Anjing itu diduga merupakan milik salah satu tamu di pernikahan tersebut.

Insiden tersebut berlangsung sangat cepat, hingga orang-orang tak menyangka ada bahaya yang mengancamnya. Beruntunglah, ada seekor anjing yang menyadari adanya remaja wanita yang sedang membawa bom, segera hewan tersebut menyerang pelaku. Tapi sayangnya, aksi itu membuat anjing harus menghembuskan napas terakhir.

Kejadian itu menewaskan seekor anjing dan pelaku. Ternyata, peristiwa tersebut terjadi beberapa jam setelah pembunuhan tiga pelaku di dua serangan bunuh diri  di kota-kota dari wilayah timur laut Nigeria. Satu warga sipil terluka dalam serangan itu.

Gadis-gadis memang sering dijadikan sebagai pelaku bom bunuh diri di Nigeria sebagai aksi jihad. Dilaporkan pada Desember 2016 lalu, seorang gadis mencoba meledakkan sebuah pasar di Maiduguri. Juga pada Januari 2017 seorang anak perempuan 10 tahun berniat meledakkan bom di malam tahun baru, sebagaimana dilansir pada Mirror.   

KEYWORD :

Anjing Hero Humanika Belbeo Teroris Nigeria




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :