Sabtu, 20/04/2024 20:23 WIB

Kematian Kuda Nil Bikin Marah Warga Salvador

Kuda nil itu tewas akibat luka memar dan tusukan setelah nampaknya diserang dengan batang logam.

Petugas kebun binatang memberi makan kuda nil Gustavito

Seekor kuda nil bernama Gustavito ditemukan tewas di kebun binatang nasional Salvador pada Minggu (26) waktu setempat. Diduga Gustavito mati akibat pemukulan fatal di sekucur tubuhnya yang dilakukan menggunakan benda tajam. Terdapat juga beberapa luka tusukan di bagian perutnya. Tindakan tersebut diduga dilakukan oleh geng tertentu di daerah itu.

“Kuda nil itu tewas akibat luka memar dan tusukan stelah nampaknya diserang dengan batang logam, pisau dan batu,” ungkap Vladan Henriquez direktur kebun binatang.

Vladan juga menambahkan bahwa petugasnya tak menemukan luka apapun di tubuh hewan itu sampai Kamis karena ia tak pernah meninggalkan kolam renangnya. Namun tiba-tiba ditemukan tewas pada Minggu, dan itu sangat mengejutkan semuanya.

Menurut Bestfasttelegraph bahwa hal ini membuat masyarakat Salvador berduka dan mengungkapkan kesedihannya melalui media sosial dan mengirimkan beberapa karangan bunga di pintu gerbang kebun binatang, yang telah ditutup sampai kasus tersebut terselesaikan, guna mengenakan binatang yang senantiasa menghibur masyarakat setempat dengan aksi lucunya.

“Di sini kita terbiasa melihat orang mati setiap hari, tapi puncaknya mereka (gangster) membunuh binatang yang menghibur kami,” kata Martin Castillo salah seorang pedagang di daerah tersebut.

“Kami marah, kami tak tahu mereka telah membunuh Gustavito dan terkejut ketika kami tiba dan mendapati pintu gerbang tertutup,” kilah Carmen Rogel salah seorang pengunjung kebun binatang.

Penyeledikan atas kematian hewan tersebut masih terus dilakukan. Pasalnya kejahatan atas gangster sangat sering terjadi di wilayah Salvador. Hal ini juga menjadikan Salvador merupakan negara terkejam di dunia, dengan data 5.278 kasus pembunuhan tahun lalu, atau rata-rata 14 orang tewas perhari dan sebagian besar dilakukan oleh para gengster.[]

KEYWORD :

Kuda Nil Salvador Kebun Binatang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :