Jum'at, 19/04/2024 02:41 WIB

Awal Maret, DPN & DPD REPDEM Bahas Sitnas Serta Persiapan Kongres

Kongres REPDEM  tidak akan molor lagi dan akan digelar pada bulan April 2017.

Wanto Sugito

Jakarta - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) terus memantapkan langkahnya menata barisan demi mewujudkan komitmen dalam melahirkan kader kader ideologis yang siap membumikan ideologi Pancasila 1 Juni dalam tindakan politiknya. Mereka akan berkumpul di Jakarta untuk membahas situasi nasional sekaligus sosialisasi pemantapan persiapan kongres.

"Di Jakarta, tanggal 3-4 maret DPN akan melakukan konsolidasi dengan pimpinan DPD REPDEM seluruh Indonesia. Kita bahas situasi nasional sekaligus sosialisasi pemantapan persiapan kongres. Kita sisir kawan kawan dari pusat hingga daerah yang masih komit dan setia berjuang bersama dan kita tinggal kawan-kawan yang mengeluh dan tak tahan tempaan sejarah. Tinta emas sejarah akan berpihak bagi mereka yang tidak pernah letih berjuang bersama dalam suka dan duka," ujar Ketua DPN REPDEM Bidang Organisasi yang juga Ketua Panitia Kongres, Wanto Sugito di kantor DPN REPDEM Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Pria yang akrab disapa Klutuk itu memastikan, kongres REPDEM  tidak akan molor lagi dan akan digelar pada bulan April 2017 dan meminta kerjasamanya kepada DPD & DPC REPDEM seluruh Indonesia sehingga agenda besar sekaligus Pekerjaan Rumah dalam menata organisasi besar-besaran segera dapat dilakukan.

"Kami bertekad, 2017 dan seterusnya Repdem akan terbentuk di 35 Provinsi & 500 an Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia. Saya yakin, organisasi yang kuat, akan mudah menata gerbong dan melahirkan kader ideologis untuk bersama sama menjalankan keputusan politik partai di setiap tingkatannya," tegas mantan aktivis 98 ini.

Persoalan bangsa ini, lanjut alumni UIN Ciputat itu, sudah sangat pelik karena ancaman isu sara yang terus teroganisir. "Tentu sebagai kader nasionalis punya tanggung jawab penuh, untuk berperan aktif dalam menjalankan ajaran ajaran bung Karno khususnya mengawal keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi kebangsaan," tutup Wanto.

KEYWORD :

Repdem PDIP Wanto Sugito




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :