Kamis, 25/04/2024 00:05 WIB

Salah Sebut, Faye Dunaway Buru-buru Meralat

Menyadari kekeliruan tersebut, Beatty segera meraih mikrofon lagi dan mengumumkan bahwa ia telah melakukan kekeliruan.

Warren Beatty dan Faye Dunaway

Los Angeles - Warren Beatty dan Faye Dunaway, keduanya membintangi film penjahat terkenal Bonnie and Clyde, yang bertugas membacakan pemenang untuk kategori Best Picture pada pagelaran piala Oscar pada Minggu (26/2) ternyata melakukan kekeliruan. Keduanya sempat melakukan kesalahan dalam membacakan pemenang kategori tersebut. Mereka seharusnya menyebutkan bahwa Moonlight-lah yang menjadi pemenang, bukan La La Land. Namun keduanya malah melakukan sebaliknya.

Menyadari kekeliruan tersebut, Beatty segera meraih mikrofon lagi dan mengumumkan bahwa ia telah melakukan kekeliruan, karena pemenang best picture adalah film Moonlight bukan film yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone.

“Saya tidak bermaksud untuk membuat suatu lelucon, Moonlight adalah film terbaik,” ungkapnya, sebagaimana dilansir pada Belfasttelegraph.

Hal itu juga ditegaskan oleh produser film Fred Berger bahwa memang benar yang mendapat kategori itu adalah film yang dirilis Oktober 2016 lalu. Ia juga menunjukkan kartu kepada kamera yang bertuliskan Moonlight menjadi pemenang.

“Ini bukan lelucon, kategori gambar terbaik dimenangkan oleh Moonlight,” kilah Fred.

Menerima penghargaan tersebut, produser film Moonlight Dede Gardner tidak menyangka dapat mendapatkan anugerah itu. Ia pun berharap bahwa film itu dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak kulit hitam yang merasa terpinggirkan.

“Saya masih tidak yakin berada di atas ini, dan saya berharap ini menjadi inspirasi bagi anak-anak kulit hitam yang merasa terpinggirkan dengan melihat kelompok seniman cantik yang berprestasi,” kata Gardner.

Dalam ajang tersebut film produksi A24 Plan B Entertainment itu berhasil menjadi pemenang dalam tiga kategori, yaitu gambar terbaik, pemeran pendukung terbaik, dan skenario terbaik.[]

KEYWORD :

warren beatty faye dunaway oscar 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :