Sabtu, 20/04/2024 09:19 WIB

Mourinho Minta Conte Pikir Ulang Gelar Liga Inggris

Mou mencontohkan pemecatan yang dialami pelatih Leicester City, Claudio Ranieri hanya sembilan bulan setelah membawa tim tersebut menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Mourinho

Jakarta - Manager Manchester United (MU) Jose Mourinho melontarkan pernyataan pedas bernada canda kepada rivalnya, Antonio Conte. Mourinho meminta Conte yang sejauh ini sukses bersama Chelsea di peringkat klasemen teratas, mempertimbangkan kembali niatnya untuk menjadi jawara Liga Inggris.

Mou mencontohkan pemecatan yang dialami pelatih Leicester City, Claudio Ranieri hanya sembilan bulan setelah membawa tim tersebut menjuarai Liga Inggris musim lalu. Tak berbeda jauh dari Ranieri, Manuel Pellegrini juga mengalami nasib serupa, saat didepak dari kursi kepelatihan Manchester City. Padahal Pellegrini sukses membawa City menjuarai Liga Inggris di musim 2013/2014.

Kemudian, Mou juga mencontohkan saat dirinya membawa Chelsea juara Liga Inggris musim 2014/2015, tak lama setelah itu dirinya dipecat oleh pemilik Chelsea Roman Abramovich.

“Saya pikir dia (Antonio Conte) harus berpikir apakah ingin menjadi juara tahun ini,” kata Mou dikutip dari Squawka, Senin (27/2).

“Saya tidak naif. Kami percaya sepak bola saat ini juga memiliki kesamaan dengan sepak bola 20 atau 10 tahun yang lalu,” tambahnya.

Chelsea saat ini menduduki pemuncak klasemen dengan selisih sepuluh poin dari peringkat kedua yang dihuni oleh Tottenham Hotspur. Di bawah kepelatihan Conte, Chelsea sudah memenangi 20 laga di level domestik, dan hanya mengalami tiga kekalahan.

KEYWORD :

Liga Inggris MU Chelsea Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :