Jum'at, 16/11/2018 22:38 WIB

La Liga

Barca Susah Payah Taklukkan Athletico

Ini adalah kemenangan susah payah. Di babak pertama, tekanan dan kondisi lapangan membuat sulit.

Neymar Jr

Madrid - Laga lanjutan pekan ke24 La Liga antara tuan rumah, Athletico Madrid kontra Barcelona akhirnya dimenangkan tim tamu Los Cules 1-2 di Vicente Calderon, Senin (27/2) WIB. Kemenangan itu menurut Luis Enrique, pelatih Barcelona, meski skuad Barcelona memenanginya dengan susah payah.

"Ini adalah kemenangan susah payah. Di babak pertama, tekanan dan kondisi lapangan membuat sulit, tapi di babak kedua tekanan mereka tidak memiliki efek yang sama dan keyakinan kami tumbuh, memberikan kita lebih banyak kesempatan," ucap Enrique usai pertandingan.

Enrique menjelaskan bahwa kemenangan di Calderon malam itu sangat menyenangkan, sebab akan menaikkan moral para pemain. Terutama, pada babak pertama Messi dkk tampak terlihat sering kehilangan bola dan Athletico Madrid begitu mendominasi.

"Tentu saja saya puas dengan kemenangan melawan Athletico ini. Hal ini penting untuk mendaki menjauh dari Athletico dan lebih dekat untuk gelar. Kami tetap menjaga tekanan," jelas Enrique.

Kemenangna ini juga berarti banyak buat tim. Enrique menilai bahwa setelah dalam laga tersebut seluruh pemain bisa bersikap semua pemain bisa bersatu, yang membautnya layak untuk dihargai. Dan menurut Enrique, semua layak untuk memberikan semalat kepada tim.[]

TAGS : luis enrique barcelona athletico madrid




TERPOPULER :