Selasa, 23/04/2024 20:10 WIB

Hokuto Bank Satu-Satunya Tim Asing di Semifinal

Tim unggulan pertama Musica Champions menjadi juara grup A dan akan berhadapan dengan tim Berkat Abadi di semifinal.

ilustrasi

Surabaya  - Tim Putri Hokuto Bank menjadi satu-satunya klub asing yang berhasil menembus babak semifinal Djarum Superliga 2017. Saena Kawakami dkk tampil sebagai runner up grup Y, dan akan menghadapi Berkat Abadi Banjarmasin yang menjadi juara Grup X.

Hokuto Bank sebenarnya berpeluang menjadi juara grup ketika di laga terakhir penyisihan grup, Kamis (23/2) di DBL Arena Surabaya, sempat memimpin 2-0 atas Mutiara Cardinal Bandung.  Yaitu lewat Saena Kawakami yang mengalahkan Hanna Ramadini dengan skor 21-17, 15-21, 21-18, dan pasangan ganda putri Matsutomo Mayu/Nagahara Wakana atas Nisak Puji Lestari/Tiara Rosalia Nuraidah dengan skor 21-13, 21-12. 

Namun, tim Mutiara Cardinal Bandung bangkit. Mereka menyapu bersih tiga partai terakhir. Gregoria Mariska yang mengalahkan Nagata Rei, 21-11, 21-16, Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah yang mengalahkan Uratani Natsumi/Murayama Yumi dengan skor 21-17, 21-15, dan tunggal putri Hera Desi Ana Rachmawati menjadi pahlawan dengan menang straight game dengan skor 21-10, 22-20 di [artai terakhir.

“Kami kecewa dengan kekalahan 2-3, tetapi besok kami akan tetap semangat untuk bertanding di semifinal,” kata Sho Sasaki, mantan pemain tunggal putra Jepang yang kini melatih tim Hokuto Bank.

Mutiara Cardinal Bandung pun tampil sebagai juara grup. Di semifinal, tim asal Kota Kembang ini akan melawan Tjakrindo Masters.

Di sektor putra, Djarum Kudus menduduki posisi puncak klasemen grup B usai meraih kemenangan di final penyisihan Djarum Superliga melawan Berkat Abadi dengan skor 4-1, (Kamis, 23/2) malam. Dengan hasil ini, tim Djarum bakal berjumpa Mutiara Cardinal Bandung yang menjadi runner up di grup A. Pada laga malam ini, Mutiara Cardinal Bandung dikalahkan Musica Champions dengan skor 0-5.

Tim unggulan pertama Musica Champions menjadi juara grup A dan akan berhadapan dengan tim Berkat Abadi di semifinal. Meskipun Musica Champions lebih dijagokan, namun Berkat Abadi tetap menganggap peluang terbuka untuk menang.

“Saya rasa peluangnya 50-50, kami tetap punya peluang untuk menang. Saat ini kami belum tahu strategi yang dipakai seperti apa, bisa sama dengan hari ini bisa berubah. Kami mengandalkan dua tunggal dan satu ganda,” kata Vincent Li, Manajer Tim Berkat Abadi.

 

Jadwal semifinal Djarum Superliga 2017, Jumat (24/2):

Putri

14.00 WIB

Berkat Abadi vs Hokuto Bank

Tjakrindo Masters vs Mutiara Cardinal Bandung

Putra

18.00 WIB

Musica Champions vs Berkat Abadi

Djarum Kudus vs Mutiara Cardinal Bandung

KEYWORD :

Bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2017 Hokuto Bank




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :