Jum'at, 19/04/2024 08:45 WIB

Serba-Serbi

Wow, Siput Ini Dioperasi di Klinik

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa kehidupan siput itu tidak terlalu penting, namun beda halnya dengan wanita Israel ini yang tidak beranggapan demikian

Chevy Si Siput Berada Dalam Pengawasan Selama Masa Pemulihan

Israel - Semua orang harus menyadari betapa pentingnya kehidupan setiap makhluk di dunia. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa kehidupan binatang siput itu tidak terlalu penting, namun beda halnya dengan wanita Israel ini, yang tidak beranggapan demikian.

Odditycentral melansir, kondisi di Tel Aviv yang cukup lembab akibat sering hujan membuat banyak siput berkeliaran dan terkadang menjelajah di luar habitat mereka. Tak heran banyak siput yang mati karena terinjak. Kejadian ini juga dialami oleh seorang wanita asal Israel yang tidak sengaja menginjak satu siput.

Dalam kajadian itu, si siput tidak mati tapi cangkangnya rusak berat. Biasanya siput dapat memperbaiki serta menumbuhkan rumah siput dengan kalsiummnya sendiri. Tapi wanita Israel ini tidak ingin meninggalkan siput itu dalam keadaan terluka. Ia kemudian membawa siput yang cedera itu ke salah satu klinik dokter hewan di Tel Aviv. Tidak hanya membawa siput yang menjadi korban injakannya, ia juga mengambil seluruh bagian cangkang siput yang berceceran.

Untungnya ia bertemu dengan staf medis yang mau menangani kasus tersebut. Sang dokter kemudian memberi pertolongan dengan melekatkan kembali rumah siput menggunakan epoxy (bahan kimia yang berfungsi sebagai pengeras). Untungnya kerja keras selama berjam-jam itu akhirnya terbayarkan, seluruh cangkang siput akhirnya berhasil disatukan, meskipun masih membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih.

Staf dari klinik yang bernama HaClinica memutuskan untuk menamakan pasien kecil itu Chevy. Sang siput pun masih berada di bawah pengawasan staf klinik tersebut sampai benar-benar pulih.

KEYWORD :

Siput Lifestyle Hewan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :