Jum'at, 26/04/2024 06:08 WIB

LIGA CHAMPION

Pemain Porto Ini 76 Detik Dua Kartu Kuning

Insiden kartu kuning Alex Telles

Porto - Laga enambelas besar liga Champions antara Porto kontra Juventus akhirnya dimenangkan tim tamu, Juventus dengan skor 0-2. Sejak menit ke-24 di babak pertama, Porto harus memainkan laga dengan sepuluh orang akibat kartu kuning kedua yang diterima oleh full back, Alex Telles.

Bermain di Estadio do Dragao pada Kamis (23/3), pemain berusia 25 tahun itu awalnya melakukan pelanggaran terhadap winger Juventus, Juan Cuadrado. Telles menginjak tumit belakang Cuadrado saat hendak merebut bola. Akibatnya, pemain asal Kolombia itu meraung kesakitan. Si pengadil, F. Brych, langsung mengangkat kartu kuning pertama untuk pemain bertahan Porto itu.

Belum ada dua menit, tepatnya pada detik ke-76, Telles melakukan pelanggaran lagi terhadap pemain bertahan Stephan Lichsteiner. Telles menyapu, sliding tackle, dua kaki Stephan yang menyebabkan pemain asal Swiss itu terjungkal.

Kontan Brych langsung mengangkat kartu kuning kedua untuk Telles, dan sekali lagi mengangkat kartu merah untuk bek Porto asal Brasil itu. Telles yang tidak menganggap sapuan kakiknya seabgai pelanggaran awalnya hanya terbengong saat Brych megnangkat kertu kuning keduanya. Namun ia akhirnya keluar dari lapangan.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat Porto harus lebih banyak bermain untuk separuh lapangan. Juventus langsung memanfaatkan jumlah pemain untuk terus menekan pertahanan Porto.

Gol kemenangan si Nyonya Tua akhirnya tercipta pada menit ke-72 babak kedua melalui sepakan Marko Pjaca dan Dani Alves pada menit ke-74. Tiga poin yang dibawa Juventus, membuat separuh kakinya telah menapak ke babak delapan besar liga Champions.[]

KEYWORD :

alex telles juventus porto liga champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :