Kamis, 25/04/2024 06:01 WIB

LIGA CHAMPION

Serangan Balik Mematikan Athletico

Ini telah menjadi permainan yang sangat menyenangkan, mendebarkan bagi orang-orang yang menonton di TV.

Diego Simeone

Leverkusen - Berdasarkan catatan pertandingan, klub asuhan Diego Simeone kalah penguasaan bola dibanding tuan rumah, Bayern Leverkusen. Meski penguasaan bola hanya sebesar 41%, Athletico mampu menampilkan serangan balik yang mematikan dengan mencatatkan skor 4-2 untuk menyudahi serangan Bayern Leverkusen.

Tembakan ke gawang yang dilesakkan Leverkusen juga lebih banyak, yaitu 14 tembakan, sementara Athletico hanya 10 tembakan. Penampilan Los Colchoneros pada laga enambelas besar liga Champions itu mendapat acungan jempol pelatih asal Argentina. Menurutnya, Athletico mampu tampil lebih bagus dan menyuguhkan permainan yang sangat menarik.

"Ini telah menjadi permainan yang sangat menyenangkan, mendebarkan bagi orang-orang yang menonton di TV. Kami membawa hasil yang baik," ucap Simeone dalam konferensi pers usai laga.

Leverkusen sendiri, kata Simeone, telah ebrmain sangat baik, jgua penampilan kipernya. Namun, ada beberapa eksalahan di lini belakang yang dalam permainan normal cukup wajar terjadi. Meski Athletico tidak tampil buruk, namun hasil akhir cukup menunjukkan bahwa Athletico adalah tim yang bagus dalam merespon permainan.

"Gameiro belum pernah tampil sebaik ini dalam pertandingan. Griezmann juga bermain sangat bagus. Saya bisa pulang ke Madrid dengan senang," jelas mantan gelandang Inter Milan itu.

Justru pada leg kedua yang akan digelar di Calderon, Simeone meminta skuad asuhannya berhati-hati. Sebab, kata Simeone, Leverkusen akan bermain lepas. Namun, pelatih asal Argentina itu tak mau berpikir dulu untuk Liga Champions. Usai kemenangan tersebut, ia harus bekerja keras untuk La Liga yang masih tertinggal di urutan keempat klasemen dengan skor 45, selisih tujuh poin dari rival sekotanya, Real Madrid di urutan pertama.[]

KEYWORD :

diego simeone athletico madrid bayern leverkusen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :