Jum'at, 19/04/2024 16:59 WIB

Pasangan Transgender Ini Bekukan Spermanya

Pasangan transgender asal Irlandia ini menjadi pasangan transgender pertama yang akan jadi orang tua.

Jamie O’Herlihy (Kiri) dan Pacarnya Harry Matthews

Irlandia - Pasangan transgender asal Irlandia ini menjadi pasangan transgender pertama yang akan jadi orang tua. Jamie O`Herlihy mengakui bahwa dirinya adalah wanita transgender dua tahun lalu. Dia sekarang telah bertemu dengan Harry Matthews, seorang transgender pria dari Belfast.

Kedua pasangan tersebut sama-sama berusia 24 tahun dan telah berpacaran serta tinggal bersama di pusat kota Dublin selama sembilan bulan. Mereka telah membekukan sel telur dan sperma mereka agar dapat memiliki anak bersama-sama. Jamie memiliki adik tiri yang bernama Chloe, 20, yang juga seorang transgender.

Kedua saudara itu memulai transisi pada tahun 2015 lalu, sekarang keduanya sedang memulai prosedur medis untuk menumbuhkan payudara. Tapi ketika ia mulai memiliki hubungan dengan Harry, yang sehari-harinya bekerja di bidang marketing dan PR, Jamie memutuskan menahan terapi hormonnya, sehingga ia mampu membekukan spermanya dan memiliki anak biologis. Dia mengungkapkan bagaimana menyakitkan hidup sebagai seorang wanita trans, karena ia tidak akan bisa memiliki anak kandung.

Jamie mengungkapkan pada Mirror Irlandia, "chloe memulai transisinya pada bulan November, namun doktor mengatakan jika aku memulainya tanpa memberkukan spermaku, maka aku tidak akan bisa memiliki anak."

"Hal itu sungguh membuat saya kaget, saya selalu ingin memiliki anak, maka dari itu saya memutuskan untuk menahan transisi saya dan pergi ke klinik kesuburan untuk membekukan sperma saya. Sehingga ketika tiba saatnya saya akan memilki anak, saya bisa memiliki anak kandung," jelasnya.

Harry juga memutuskan untuk membekukan sel telurnya, meskipun biayanya sangat mahal. Kedua pasangan trans ini tidak keberatan asal mereka dapat memiliki anak dari darah daging mereka sendiri.

"Rencananya adalah untuk menciptakan embrio dan kemudian meletakannya ke rahim seorang (surrogate) sehingga kita dapat memiliki anak biologis kita sendiri," tutur wanita trans asal Irelandia itu.

KEYWORD :

Transgender Berita Unik Lifestyle




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :