Kamis, 25/04/2024 13:36 WIB

LIGA CHAMPION

Pep Makin Optimis Usai Tekuk Monaco

Pelajaran hari ini adalah kita tidak pernah menyerah. Dalam beberapa saat kami beruntung, tapi kami beruntung di babak pertama.

Pep Guardiola

Manchester - Drama delapan gol di Emirates Stadium membuat Pep Guardiola cukup senang. Tak hanya skuad asuhannya tampil menyerang sesuai arahan, namun Aguerro dkk berhasil memperbesar peluang melanjutkan langkah di liga Champions.

Laga pada Rabu (22/2) dinihari WIB itu berlangsung menarik. Pep Guardiola sendiri menyebut laga itu sebagai laga yang menarik, fantastis dan sangat istimewa. Menrutnya, cara timnya melawan Moncao malam itu akan menambah kekuatan mental Aguerro dkk. Pasalnya, kata Pep, Monaco memiliki serangan balik yang selalu sukses dan mematikan dimanapun mereka bermain.

"Itu adalah pertandingan yang istimewa, saya tidak dapat menyangkalnya. Laga yang naik dan turun. Kami menyerang cukup baik, meskipun kami membangun sangat lambat, tapi itu tidak mudah, karena Monaco begitu terorganisir. Tentu saja, kita harus meningkatkan intensitas," jelas Pep usai pertandingan.

Pep menilai bahwa mereka telah bermain dengan tim yang luar biasa, dengan serangan balik yang berbahaya. Lini tengah, kekuatan fisik serta pertahanan yang terorganisir dari Monaco akhirnya membuat pertandingan sedikit terbuka.

Laga yang menarik seperti itu, kata Pep, jika tidak bisa mengendalikan serangan balik maka yang terjadi adalah kegoncangan. Untuk meredakannya, kata Pep, maka peningkatan serangan harus digelar sementara memperkecil kesalahan juga tetap diperagakan.

"Pelajaran hari ini adalah kita tidak pernah menyerah. Dalam beberapa saat kami beruntung, tapi kami beruntung di babak pertama," ucap mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

Kemenangan 5-3 atas Monaco membuat Pep senang dan optimis bahwa mereka masih bisa bertahan di Liga Champion. Menurutnya, hasil laga tersebut adlah pujian terbesar bagi para pemain yang berlaga untuk tidak menyerah.[]

KEYWORD :

pep guardiola manchester city liga champion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :