Sabtu, 20/04/2024 18:20 WIB

Mundur dari Freeport, Ini Jabatan Baru Chappy Hakim

PT Freeport Indonesia resmi mengumumkan pengunduran diri Chappy Hakim sebagai Presiden Direktur.

Chappy Hakim

Jakarta - Usai rusuh di Komisi VII DPR beberapa waktu lalu, Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Chappy Hakim dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Namun saat itu Freeport belum memberikan konfirmasi kebenaran berita pengunduran diri mantan KSAU ke-14 tersebut.

Namun, pada Sabtu (18/2) kemarin perusahaan tambang yang banyak dimiliki pejabat AS itu mengumumkan pengunduran diri Chappy Hakim sebagai Presdir PT Freeport Indonesia. Melalui website resmi perusahaan, Freeport merilis pengunduran diri Chappy Hakim.

"PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini mengumumkan bahwa Chappy Hakim akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan kembali ke posisinya semula sebagai penasehat perusahaan," demikian rilis laman resmi PT Freeport Indonesia.

Pada laman tersebut, PT Freeport juga menyertakan pernyataan dari pria asal Palembang itu yang menyatakan bahwa pengunduran dirinya itu merupakan demi kepentingan yang terbaik bagi Freeport dan keluarganya. Namun begitu, Chappy Hakim tetap berkiprah di Freeport sebagai penasehat perusahaan.

"Adalah kehormatan bagi saya untuk menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI dan saya menaruh hormat pada perusahaan dan anggota-anggota timnya yang berbakat. Menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI memerlukan komitmen waktu yang luar biasa, saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasehat," jelas Chappy dalam pernyataannya.[]

KEYWORD :

chappy hakim freeport Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :