Sabtu, 20/04/2024 11:42 WIB

Tekuk Tjakrindo, Mutiara Cardinal Incar Semifinal

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Mutiara Cardinal berada dipuncak klasemen grup A.

Rizki Amelia Pradipta-Greysia Polii yang memberkuat tim Berkat Abadi Banjarmasin di Djarum Superliga 2017

Surabaya - Tim Mutiara Cardinal berhasil membuka laga Djarum Superliga Badminton 2017 dengan melumat Tjakrindo Masters, 5-0 di DBL Arena Surabaya, Minggu (19/2) malam. Sebagai unggulan 3/4, mereka sudah berani menentukan target yakni menembus semifinal.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Mutiara Cardinal berada dipuncak klasemen grup A disusul oleh USM Blibli.com yang juga menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Hitachi.

Di laga berikutnya, tim yang bermarkas di Bandung ini akan berjumpa dengan USM Blibli.com pada Selasa (21/2) mendatang. Mutiara Cardinal tak ingin lagi tampil sebagai tim pelengkap.

“Dulu saat ditanya target, targetnya cari pengalaman dan cari pengalaman, tetapi kali ini anak-anak sudah waktunya diminta dan dan diharapkan untuk bisa masuk ke semifinal, apalagi kami diunggulkan ditempat 3/4. Meskipun demikian, kami tidak mau berfikir terlalu jauh, kami ingin fokus di setiap pertandingan yang akan kami hadapi,” ujar Manajer tim Mutiara Cardinal, Umar Djaidi.

Umar mengaku puas dengan hasil di laga perama yang dicapai anak nasuhnya. “Hasil hari ini sesuai prediksi, meskipun tadi kami memecah Ricky Karanda Suwardi dan Hardianto. Sejauh ini cukup puas dengan penampilan tim, meskipun di laga tadi salah satu tunggal kami memang kurang memuaskan. Panji diperkirakan bisa menang dua game langsung, tetapi malah justru rubber game. Mungkin ada faktor dia bermain tegang atau hal lain, tetapi beruntung dia bisa mengatasi hal itu,” lanjutnya.

Menghadapi laga kedua, Umar tak menutup kemungkinan untuk menurunkan tim yang berbeda.

“Susunan pemain mungkin berubah, terutama di sektor tunggal. Ada beberapa pemain kami yang belum diturunkan. Tetapi kami juga akan melihat kondisi tim dan kesiapan mereka,” tandasnya.

KEYWORD :

Bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2017 Mutiara Cardinal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :