Sabtu, 20/04/2024 03:07 WIB

Motor

Suzuki GSX R 150 dan GSX S 150 Resmi Mengaspal, Ini Harganya

Dua sepeda motor terbaru besutan Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen sport, GSX R 150 dan GSX S 150 resmi mengaspal di Indonesia, Sabtu (18/2).

Peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

Jakarta - Dua sepeda motor terbaru besutan Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen sport, GSX R 150 dan GSX S 150 resmi mengaspal di Indonesia, Sabtu (18/2).

Kehadiran dua motor di kelas 150 cc ini merupakan bentuk kebangkitan Suzuki untuk memenuhi hasrat pecinta motor sport dalam berkendara dengan performa tinggi.

“Motor ini tidak hanya mengusung performa tinggi, tapi juga memiliki tampilan yang stylish, serta dapat dikendarai sehari-hari‎," ujar Seiji Itayama, Managing Director 2W SIS dalam sambutannya di Cilandak Town Square, Jakarta.

Itayama menjelaskan, hadirnya Suzuki GSX R 150 dan GSX S 150 sebagai salah satu komitmen Suzuki di pasar sepeda motor Tanah Air, di mana kedua produk ini nantinya bakal menjadi pionir dari jajaran model-model sepeda motor Suzuki lainnya yang akan di pasarkan di Indonesia.

Menurut rencana, SIS telah menyiapkan beberapa model baru lainnya di tahun ini untuk bersaing di pasar motor nasional. Namun model barunya tersebut,  belum bisa ungkapkan lebih jauh lagi.

Sementara itu, yang paling menarik dari acara peluncuran tersebut adalah hadirnya dua pebalap MotoGP, yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins. "Dengan kedatangan Andrea Ianonne dan Alex Rins, ‎ peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 menjadi lebih istimewa,” ujar Itayama

Seperti diketahui, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 pertama kali diperkenalkan di dunia dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) pada November 2016 lalu.

Bicara spesifikasinya, Suzuki GSX-R150 dibekali mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) berkapasitas 150cc dengan teknologi injeksi yang dilengkapi penggunaan liquid cooled.

Untuk fitur-fitur unggulan, Suzuki GSX-R150 sudah disematkan Key-less Ignition System pertama di kelasnya, Easy Start System, LED Headlight, dan LCD speedometer.

Suzuki GSX-R150 hadir dalam lima pilihan warna, yakni metallic triton blue, titan black, solid black/gloss, brilliant white dan stronger red. Sedangkan Suzuki GSX-S150 diluncurkan dengan pilihan warna, metallic triton blue, metallic ice silver, solid blac/gloss, dan stronger red/titan black.

Soal harga, Suzuki GSX-R150 dijual resmi dengan harga Rp29,9 juta, sementara model GSX-S150 ditawarkan SIS dengan banderol Rp25,4 juta on the road Jakarta. Namun, untuk harga selama masa perkenalan kedua motor ini dilego Rp27,9 juta (SGX-R) dan Rp23,9 juta (SGX-S), setelah ini harga akan kembali normal. [yog]

 

KEYWORD :

Motor Suzuki Harga Motor Suzuki PT SIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :