Selasa, 23/04/2024 15:12 WIB

Mobil

Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Proton Iriz

Sempat mengalami pasang surut terhadap penjualannya di Tanah Air, kini Proton Edar Indonesia selaku agen pemegang merk Proton di Indonesia, memberikan sinyal positif dengan kedatangan model terbarunya ini. Berapa harga dan spesifikasinya?

Proton Iriz Resmi Meluncur di Indonesia / PEI

Jakarta – Setelah memberikan kesempatan test drive kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu, Proton Edar Indonesia (PEI), akhirnya mengumumkan secara resmi harga Proton Iriz.

City car asal Malaysia ini tersedia dalam dua pilihan tipe, di mana untuk harga transmisi manual dibanderol Rp175,280 juta dan tipe CVT ditawarkan dengan harga Rp185,283 juta on-the-road Jakarta.

Sempat mengalami pasang surut terhadap penjualannya di Tanah Air, kini PT PEI selaku agen pemegang merk Proton di Indonesia, memberikan sinyal positif dengan kedatangan model terbarunya ini.

“Kami kembali mencoba masuk dengan Proton Iriz. Di mana Iriz akan menjadi mobil pertama dengan tingkat keselamatan yang tinggi,” ujar Ahmad Fuaad Kenali, CEO Proton Holdings Berhad dalam sambutannya di acara peluncuran Proton Iriz di Jakarta, Sabtu (18/2).

Proton Iriz adalah hatchback yang mengusung tiga pilar utama, yaitu fun, entertainment and safe. Mobil ini diklaim sangat cocok dengan kaum muda dan keluarga muda di Indonesia. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya?

Sekilas penampilan mobil ini terbilang cukup dinamis berkat penyematan grille, air intake, lampu LED, dan wing mirror.

Proton Iriz memiliki grille berbentuk persegi panjang yang dihiasi chrome, lampu LED, dan projector head lamp. Dari sisi dimensinya, mobil ini mempunyai panjang 3.920 mm, lebar 1.722 mm, dan tinggi 1.554 mm.

Dari sisi fitur keselamatan, Proton Iriz dilengkapi oleh fitur ESC, TCS, ABS, EBD, brake assist, hill hold assist, isofix, sensor belakang, dan impact sensing door unlock. PEI mengklaim bahwa kualitas keselamatan Proton Iriz sudah teruji dengan diperolehnya bintang 5 dari ASEAN NCAP.

Fitur yang paling diandalkan dari mobil ini salah satunya adalah hill start assist, yang umumnya terdapat pada mobil transmisi otomatis , kini juga terdapat pada versi manualnya.

Untuk dapur pacunya, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.332 cc yang sanggup melesat hingga 94 Hp pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.

Proton Iriz hadir dengan dominasi warna hitam. Pada bagian tachometer dan speedometer telah dilengkapi dengan layar LCD multifungsi. Layar ini akan memberikan informasi mengenai kondisi kendaraan, efesiensi bahan bakar dan berbagai informasi lainnya.

Sebagai informasi, Proton Iriz meluncur pertama kali tahun 2015 di Malaysia. Nama Iriz sendiri mempunyai makna faith, hope, wisdom and admiration. Sedangkan dari bahasa Malaysia, Iriz merupakan nama sebuah bunga. [yog]

 

KEYWORD :

Proton Harga Mobil Proton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :