Selasa, 16/04/2024 14:40 WIB

International

Wow! Telepon Adolf Hitler Dilelang Miliaran Rupiah

Telepon pribadi Adolf Hitler, yang digunakan mengeluarkan perintah selama Perang Dunia Kedua akan dilelang di sebuah Rumah lelang Alexander Historical Auctions pekan ini yang dibanderol mencapai $200.000 hingga $ 300.000, atau sekitar Rp2,6 milliar hingga Rp4 miliar

Telepon pribadi Adolf Hitler

Telepon pribadi Adolf Hitler, yang digunakan mengeluarkan perintah selama Perang Dunia Kedua akan dilelang di sebuah Rumah lelang Alexander Historical Auctions pekan ini. Telepon tersebut dibanderol mencapai $200.000 hingga $ 300.000, atau sekitar Rp2,6 milliar hingga Rp4 miliar.

Telepon tersebut merupakan senjata yang terus dibawah oleh pemimpin Nazi setiap pepergian kemana-mana pada masa hidupnya. Pada Minggu (18/2), perusahaan di Maryland akan melelang lebih dari seribu item, termasuk Siemens telepon rotary muncul dengan swastika dan elang simbolis dari Reich Ketiga.

Alexander House mengatakan ponsel Hitler yang diterima dari Wehrmacht, angkatan bersenjata Nazi Jerman "bisa dibilang yang paling merusak `senjata` sepanjang masa, yang telah menjatuhkan jutaan ajal manusia."

Pegawai Rusia menyerahkan telepon kepada Inggris Brigadir Sir Ralph Rayner selama tur bunker tak lama setelah Jerman meyerah. Anak Rayner mewarisi telepon dan menjualnya. Awalnya telepon Bakelite hitam yang kemudian dicat merah dan diukir dengan nama Hitler. Namun cat yang sekarang mengelupas hingga mengungkapkan sintetis warna aslinya yang hitam.

"Ini akan sangat mustahil menemukan peninggalan yang lebih bermakna daripada alat utama yang digunakan oleh orang yang paling jahat dalam sejarah," kata rumah lelang dilansir dari Theguardian.

KEYWORD :

Adolf Hitler Telepon Lelang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :