Sabtu, 20/04/2024 04:36 WIB

PAN Tidak Setuju Ahok, tapi Tidak Keberatan Djarot

Dari 101 kota, kami berkoalisi dengan PDIP. Dan alhamdulillah banyak yang menang.

Yandri Susanto

Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, menilai bahwa PAN tidak memiliki kecocokan karakter dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namun tidak keberatan dengan calon wakainya, Djarot Saiful Hidayat. Hal ini dikatakan Yandri Susanto saat diskusi polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/2).

Menurut politisi muda itu, sebagai partai politik, PAN juga pernah membuat koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipimpin oleh Megawati.

"Dari 101 kota, kami berkoalisi dengan PDIP. Dan alhamdulillah banyak yang menang," ucap Yandri, merespon sejumlah kemungkinan koalisi usai melihat cagub yang diusung partainya tikda dapat maju ke putaran kedua pilkada DKI.

"Kami menganggap Ahok karakternya tidak cocok dengan karakter kami. Politik ini persepsi. Jika para pimpinan partai salah memilih koalisi, maka bahaya. Secara jujur, kami kurang setuju dengan Ahok, tapi kami tidak keberatan dengan Pak Djarot," jelas Yandri.

Menilai persoalan tersebut, Yandri berpendapat bahwa semua kader partai tidak ingin mempertaruhkan keberadaan PAN dalam Pilkada DKI. Jangan kita pertaruhkan seluruh energi kita, ucap Yandri, hanya untuk Pilkada DKI Jakarta saja.

"Semua pihak mari kita kawal hasil Pilkada yang berjalan luar biasa damai kemarin. Pidato Mas Agus kemarin sangat bagus, mencerminkan sosok anak muda berkarakter kuat," ucap Yandri.[]

KEYWORD :

yandri susanto pilkada dki ahok-djarot




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :