Selasa, 23/05/2017 23:49 WIB

Industri

Eropa dan Amerika Sumbang Penjualan Terbesar Hankook Tire

Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal keempat tahun 2016 dengan penjualan konsolidasi sebesar 1,61 triliun KRW serta laba operasi sebesar 239.8 miliar KRW.

Hankook Tire

Seoul – Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal keempat tahun 2016 dengan penjualan konsolidasi sebesar 1,61 triliun KRW serta laba operasi sebesar 239.8 miliar KRW.

Perusahaan melaporkan total penjualan sebesar 6.62 triliun KRW and laba operasi sebesar 1.10 triliun KRW untuk tahun fiskal 2016.

Hankook menyatakan bahwa pencapaian ini diterima melalui pasokan ban resmi atau original equipment (OE) yang berkelanjutan untuk merek-merek mobil premium berskala global.

Adapun peningkatan volume tersebut berasal dari kontribusi penjualan ban Ultra High Performance Tire (UHPT), replacement equipment (RE), dan ban salju di Eropa. Selain itu, Hankook Tire juga berhasil meraih pertumbuhan yang signifikan melalui peningkatan penjualan OE di wilayah China.

Untuk penjualan UHPT di kuartal keempat tercatat mencapai 33,5% dari penjualan, menandai peningkatan sebesar 0,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penjualan UHPT berkontribusi sebesar 34,5% dari total penjualan tahun 2016.

Di tahun 2017 Hankook Tire menargetkan pencapaian sebesar 7,22 triliun KRW dan laba operasi sebesar 1,10 triliun KRW. Hankook Tire juga berencana untuk fokus dalam memperluas penjualan UHPT dan portofolio OE untuk model-model brand premium baru, memperkuat nilai merek atau Brand Value.

Selain itu, perusahaan mengklaim akan lebih menunjukkan eksistensinya di pasar global melalui diversifikasi portofolio OE dan mengoptimalkan setiap strategi distribusi di ranah regional.

“Sebagai brand premium yang kian memperluas kesempatan dalam mendapatkan pengalaman teknologi tinggi berdasarkan budaya perusahaan yang inovatif, Hankook Tire juga akan terus mempercepat pertumbuhan bisnisnya untuk menjadi perusahaan ban ternama berskala global dengan metode kerja yang inovatif,” tulis Hankook Tire dalam pernyataan resminya (14/2).

TAGS : Hankook Tire Pabrik Ban




TERPOPULER :

TERKINI

Bintang James Bond Era 70-an Wafat

Moore mulai naik daun saat membintangi film James Bond Li...

Atlantis Kelapa Gading, Surga Kaum Homo

Tempat yang berlokasi di Ruko Kokan Permata Blok B 15-16,...

Foto Bugil Gay Beredar, Polri Salahkan Wartawan

Komisi III DPR mengkritisi proses penggrebekan yang dilak...

Bongkar Prostitusi Gay, Polri Dipuji dan Dicaci

Selain mendapat pujian, Polri juga dikritik terkait pengg...

Ini 8 Komitmen Strategis Menteri Desa dengan Malaysia Business Networking

Pertemuan  Indonesia – Malaysia Business Netwo...