Jum'at, 26/04/2024 04:43 WIB

Dua Warga Garut Hilang Terseret Arus Sungai

Menurut keterangan saksi warga, keduanya terlihat saat akan menyeberangi sungai untuk mencari barang rongsokan.

Ilustrasi banjir sungai

Garut - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut menyatakan, dua warga masih dinyatakan hilang, setelah terseret arus sungai Cimanuk, Cibatu, Garut, Jawa Barat.

Warga tersebut terjatuh dari perahu rakit yang belum diketahui keberadaannya.  "Saksi bersama dua orang korban naik rakit tiba-tiba ada pusaran air dan saksi terpeleset, sedangkan dua orang korban terjatuh ke dalam air," kata Kepala Pelaksana BPBD Garut Dadi Djakaria.

Dikatakan Dadi, dua orang itu   bernama Iin (25) warga Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, dan Jamaludin (18) warga Desa Lewigoong, Kecamatan Lewigoong, Kabupaten Garut.

Menurut keterangan saksi warga, keduanya terlihat saat akan menyeberangi sungai untuk mencari barang rongsokan.  Namun hujan dan arus air yang deras tersebut tiba-tiba menyeret dua korban lalu hilang.

Selanjutnya unsur pimpinan kecamatan setempat meminta bantuan kepada BPBD dan Tim SAR untuk mencari kedua korban tersebut. Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) telah diterjunkan tim pencarian korban dengan menyusuri arus sungai menggunakan perahu karet dan mencari di jalur darat.

KEYWORD :

Bencana Banjir Terseret Arus Sungai Garut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :