Jum'at, 26/04/2024 00:41 WIB

Teknologi

Perhatian Bagi Pengguna Email Yahoo, Ada Pembobolan Data

Pihak Yahoo mengatakan, pembobolan itu dilakukan oleh pelaku bersponsor negara yang telah mencuri data pribadi pada akun akun pengguna Yahoo.

Yahoo

Jakarta  - Bagi Anda yang menggunakan Yahoo sebagai basis data, harap berhati-hati atau segera mengambil tindakan saat ini. Pasalnya, ada peringatan untuk  penggunanya mengenai aktivitas jahat terhadap akun-akun antara 2015 dan 2016.

Peringatan ini sebagai informasi perkembangan terbaru hasil  investigasi perusahaan internet ini menyangkut terjadinya pembobolan satu miliar data pengguna beberapa tahun lalu. Dan Yahoo akan memastikan kejadian itu dan belum bisa mengungkapkan jumlah pengguna yang terkena dampaknya.

Pihak Yahoo mengatakan, pembobolan itu dilakukan oleh pelaku bersponsor negara yang telah mencuri data pribadi pada akun akun pengguna Yahoo pada 2013 dan 2014. Pencurian data yang ada di alamat email, tanggal kelahiran dan petunjuk untuk kata sandi akun.

Status adanya pembobolan itu, sudah pasti membuat kredibilitas Yahoo dipertanyakan. Apalagi ada kesepakatan Yahoo dalam menjual jasa email, dan aplikasi mobile lainnya.

Yang perlu diingatkan, aktivitas jahat itu melibatkan penggunaan forged cookies, yakni serangkaian data yang digunakan di web yang kadang membuat orang bisa mengakses akun-akun online tanpa memasukkan kembali kata sandi.

KEYWORD :

Bobol Akun Yahoo Internet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :