Jum'at, 19/04/2024 10:21 WIB

Sebelum Nyoblos, Mega Kunjungi Mural `Indonesia Bukan Milik Suatu Agama`

Putri proklamator RI Bung Karno terlebih dahulu akan meninjau mural yang berada di dinding tepat disamping TPS Kebagusan, Jaksel.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Jakarta - Presiden RI ke-5 Megawati Sukarnoputri akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 027 Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Bersama keluarga, ia akan nyoblos di TPS Megah yang berada percis di lapangan depan kediamamnya di Kebagusan IV.

"Jam 10.00 pagi nanti Megawati bersama keluarga memberikan suaranya dalam pilkada 2017," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanton di lokasi.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Megawati berada di urutan ke-100. Tak hanya Megawati, putrinya yakni Puan Maharani juga akan mencoblos di TPS 027 ini. Sebelum memberikan hak suaranya, putri proklamator RI Bung Karno ini terlebih dahulu akan meninjau mural yang berada di dinding tepat disamping TPS.

Berdasarkan pantauan jurnas.com, dinding tersebut tengah dilukis. Sudah ada penampakan gambar burung garuda, isi pancasila, dan tulisan "Negara Republik Indonesia Bukan Milik Suatu Golongan, Bukan Milik Suatu Agama, Bukan Milik Suatu Adat Istiadat, Tetapi Milik Kita Semua".

"Sebelum mencoblos dilakukan peninjauan terhadap persembahan kader partai yang kemarin mencoba menghias lapangan kebagusan ini dengan berbagai tampilan lukisan dinding yang menggambarkan bagaimana Indonesia berdiri kokoh prinsip dasar-dasar pancasila dan UU 45," terang Hasto.

Setelah itu, lanjut Hasto, Ketumnya akan nyoblos Setelah pencoblosan, Mega akan memantau perhitungan cepat. Setelah itu digelar jumpa pers. "Setelah meninjau dinding tsb megawati memberikan suaranya," tutur Hasto.

KEYWORD :

Mega Nyoblos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :