Kamis, 25/04/2024 07:31 WIB

Pasangan Ini Sudah Menikah 78 tahun, Tapi Tidak Pernah Nyatakan Cinta. Kok Bisa?

Pasangan dari Los Angeles, Amerika Serikat ini membuktikan bahwa cinta tak melulu dapat tersampaikan melalui kata-kata cinta.

Ilustrasi (foto: Independent)

Jakarta – Banyak orang berpikir untuk mengekspresikan rasa cinta kepada pasangan, gebetan, atau pacar harus menggunakan istilah-istilah yang menyiratkan arti cinta. Contohnya ‘Aku Sayang Kamu’, ‘I Love You’, ‘Aku Sayang Kamu’, dan lain sebagainya. Atau kamu punya istilah gombal lainnya?

Ternyata tidak. Morrie (103 tahun) dan Betty (100 tahun), pasangan dari Los Angeles, Amerika Serikat ini membuktikan bahwa cinta tak melulu dapat tersampaikan melalui kata-kata cinta. Bahkan Morrie, sang suami tidak suka menggunakan ungkapan cinta tersebut.

“Cinta itu artinya posesif dan banyak menuntut jika diungkapkan. Padahal artinya sangat dalam, dan hanya bisa dipahami. Kalau diungkapkan, apa bedanya dengan kalimat ‘Aku suka bermain tenis’?” kata Morrie dilansir Independent.

Sebaliknya, Morrie selama hidupnya lebih suka menggunakan ungkapan-ungkapan kepedulian terhadap istrinya. Menurutnya, kepedulian penting dimiliki untuk memahami satu sama lain. Sedangkan kunci rahasia langgengnya hubungan Morrie dan Betty terletak pada komitmen mereka berdua, untuk saling toleransi dan menghormati dalam setiap keadaan.

“Jangan biarkan kemarahan  dan keluhan menguasai diri Anda,” ujar Betty.

Morrie dan Betty menikah pada tahun 1938, dan nama mereka tercatat dalam buku Ageing Gracefully yang dibuat oleh fotografer Jerman Karsten Thormaelen.

KEYWORD :

Berita unik Pernikahan Pasutri Lansia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :