Kamis, 25/04/2024 22:41 WIB

Hanya Menjabat Satu Bulan, Penasehat Keamanan AS Mundur

Surat pengunduran diri saya. Saya merasa terhormat telah melayani bangsa kita dan orang-orang Amerika dalam cara yang terhormat. 

Michael Flynn

Washington - Penasehat Keamanan Nasional Gedung Putih, Michael Flynn, mengundurkan diri pada Senin Malam (13/2). Pengunduran dirinya muncul setelah Departemen Kehakiman mengatakan kepada Presiden Amerika (AS), Donald Trump pada bulan lalu, bahwa Flynn melakukan komunikasi rahasia dengan Duta Besar Rusia.

"(Inilah) surat pengunduran diri saya. Saya merasa terhormat telah melayani bangsa kita dan orang-orang Amerika dalam cara yang terhormat. Saya tahu dengan kepemimpinan yang kuat dari Presiden Donald Trump, dan Wakil Presiden Mike Pence dan tim yang luar biasa. Tim ini akan turun dalam sejarah sebagai salah satu presiden terbesar dalam sejarah AS," demikian ungkapan Flynn dalam pengunduran dirinya.

CNN melaporkan, Flynn dalam potongan surat pengunduran dirinya ia menulis, "Saya tidak sengaja menjelaskan kepada Wakil Presiden terpilih dengan informasi yang tidak lengkap mengenai panggilan telepon dengan duta besar Rusia. Saya dengan tulus meminta maaf kepada Presiden dan Wakil Presiden, dan mereka yang telah menerima permintaan maafa saya."

Michael Flynn menjabat sebagai Penasehat Keamanan Nasional Gedung Putih hanya sebulan dan merupakan jabatan yang paling singkat dalam sejarah kepemimpinan AS. Menurut laporan CNN, Jenderal Keith Kellogg yang akan menggantikan sementara waktu posisi kekosongan tersebut. Jenderal veteran perang Vietnam itu akan menjadi pelaksana tugas penasehat keamanan nasional Gedung Putih sebelum Trump menunjuk secara resmi pengganti Flynn.[]

KEYWORD :

Michael Flynn penasehat keamanan nasional gedung putih




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :