Kamis, 25/04/2024 10:58 WIB

Sering Gagal di Pinalti, Pelatih Atletico Galau

Torres menjadi pemain ketiga Atletico yang gagal mengonversi penalti dalam tiga pertandingan.

Fernando Torres

Madrid - Kegagalan Fernando Torres mengeksekusi penalti saat melawan Celta Vigo pada Minggu (12/2), membuat Atletico Madrid gagal memanfaatkan kesempatan penalti untuk kali keenam dari sembilan kali penalti yang mereka dapatkan sepanjang musim ini. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone pun galau dengan catatan buruk tersebut.

Torres menjadi pemain ketiga Atletico yang gagal mengonversi penalti dalam tiga pertandingan ketika bola sepakannya mengenai mistar gawang pada babak pertama. Kendati pasukan Simeone masih mampu mengamankan kemenangan kandang 3-2 dan Torres menyumbang dua gol, Simone dibayangi trauma dari catatan buruk anak asuhnya mencetak gol dari titik putih.

"Kami akan begitu bagus jika kami mencetak gol dari penalti-penalti kami," kata Simeone kepada para wartawan.

Kevin Gameiro gagal mengeksusi pinalti bagi Atletico saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada pekan lalu dan membuat tim Katalan itu mengamankan kemenangan agregat 3-2 sekaligus satu tiket di final Piala Raja. Yang lebih tak bisa dilupakan Simone adalah kegagalan Antoine Griezmann mengeksekusi penalti pada final Liga Champions tahun lalu melawan Real Madrid dan timnya kemudian kalah adu penalti, ketika sepakan Juanfran mengenai tiang gawang sebelum Christiano Ronaldo mencetak penalti kemenangan.

Griezmann, yang finis di peringkat ketiga Ballon d`Or di bawah pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan punggawa Barcelona Lionel Messi, telah tiga kali gagal mengonversi penalti musim ini. "Sebagian orang berkata bahwa kami perlu berlatih untuk penalti namun itu sulit karena kami perlu memiliki 30.000 orang saat latihan," kata pria Argentina tersebut. "Situasinya tidak sama ketika latihan dan bermain karena Anda dapat lelah, berada di bawah tekanan," tambahnya.

Atletivo, juara Spanyol 2014, kini menghuni peringkat keempat di klasemen, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Real Madrid yang masih mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan. Atletico akan melawat ke markas Kutukan pinalti diharapkan mulai dapat teratasi saat mereka melawan Bayer Leverkusen pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, 21 Februari mendatang.

KEYWORD :

Atletico Madrid Liga Spanyol Fernando Torres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :