Kamis, 25/04/2024 19:58 WIB

Event

Pertamax Motorsport Championship 2017 Bakal Lebih Seru

Pertamax Motorsport selaku wadah bagi para pebalap muda berbakat dalam unjuk gigi, kini kembali hadir dengan program baru, yakni Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017.

Pertamax Motorsport 2017 / Yogi

Jakarta – Pertamax Motorsport selaku wadah bagi para pebalap muda berbakat dalam unjuk gigi, kini kembali hadir dengan program baru, yakni Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017.

“Kami membuat suatu perubahan, yaitu menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu event,” kata Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar, dalam sambutannya di Jakarta, Senin (13/2).

Rifat menjelaskan pada dasarnya komunitas off-road dan sprint rally sama-sama berlomba di lintasan tanah, dengan track serupa, hanya saja jenis-jenis mobilnya berbeda.

“Tujuan utama yang ingin dibangun oleh Pertamax Motorsport lewat penggabungan event ini adalah untuk saling mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antar dua komunitas tersebut, sehingga mereka mampu menjadi lebih besar lagi,” tambah Rifat.

Selain menggabungkan Pertamax Sprint Rally Championship ke dalam Kejurnas IXOR, Pertamax Motorsport Championship 2017 juga memperlombakan dua jenis kompetisi dari cabang-cabang otomotif bergengsi lainnya, yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship.

Tim Pertamax Motorsport sendiri juga akan mengikutsertakan para pebalap kawakan, seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, Rio Saputro Budihardjo, serta Lucky Reza.

Kejuaraan Pertamax Motorsport terbagi ke dalam beberapa cabang, baik motor ataupun mobil. Di mana tujuannya adalah untuk merepresentasikan seluruh keanekaragaman mesin yang terdapat di pasar otomotif Tanah Air. [yog]

KEYWORD :

Pertamax Motorsport Pebalap Pertamina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :