Sabtu, 20/04/2024 09:23 WIB

Tendangan Brady Selamatkan Burnley

Tendangan bebas melengkung itu tak mampu dijangkau oleh kiper utama Chelsea.

Robbie Brady

Lancashire - Kubu tuan rumah, Burnley, harus memperagakan cara bertahan yang ketat dari gempuran tim tamu, Chelsea. Laga yang berlangsung di Turf Moor pada Minggu (12/2) malam WIB itu akhirnya berakhir imbang 1-1.

Usai Pedro pada menit ke-7 menceploskan bola ke gawang Heaton, Burnley mencoba melakukan serangan. Pada menit ke-24, akhirnya skuad asuhan Sean Dyche itu berhasil menjebol gawang Thubaut Courtois.

Tendangan bebas Robbie Brady itu banyak menuai pujian. Tendangan bebas melengkung itu tak mampu dijangkau oleh kiper utama Chelsea. Menurut catatan statistik Optajoe, Robbie Brady adalah pemain yang pertama mampu melakukan tendangan bebas secara langsung dan mendapatkan skor saat melawan Chelsea di liga primer.

Sebelumnya, seorang pemain yang pernah melakukan tendangan seperti itu di Turf Moor kontra Chelsea adalah Rickie Lambert pada Maret 2013 lalu.

"Para pemain telah bermain sangat bagus hari ini. Di kandang, mereka sangat luar biasa musim ini. Pada akhirnya ini adalah poin yang besar," ucap Brady usai permainan.

Poin satu bukanlah hal yang mudah saat melawan tim yang memuncaki klasemen liga. Menurut Brady, apa yang telah ditunjukkan oleh para pemain di Turf Moor, baginya sangat luar biasa. Hingga laga ke-25 ini, Burnley berada di peringkat ke-12 dengan raihan poin 30.[]

KEYWORD :

burnley chelsea robbie brady pedro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :