Senin, 16/09/2019 11:58 WIB

Aroma Kopi Indonesia Pikat Warga Filipina

Di Filipina rata-rata lebih suka dengan kopi yang rasa manis.

kopi

Manila – Kulitas kopi Indonesia memang terkenal dan disukai di berbagai negara. Termasuk oleh warga Filpina yang terpikat dengan aroma kopi harum yang ditawarkan di paviliun "Wonderful Indonesia" dalam ajang Travel Tour Expo (TTE) Filipina 2017.

"Di Filipina mereka rata-rata lebih suka dengan kopi yang rasa manis," kata barista atau pakar peracik kopi, Petrus Matheos P yang turut serta dalam eksibisi "Wonderful Indonesia" dalam ajang Travel Tour Expo (TTE) 2017 di Manila, Filipina, Sabtu (11/2).

Sejumlah pengunjung seperti Rosalie dan Michaela mengaku bahwa rasa kopi yang ditawarkan adalah "very strong" atau sangat kuat. Meski telah diberikan susu, tetapi mereka menyatakan lebih suka bila kopi tersebut ditambah dengan gula.

Dalam ajang TTE Philipina 2017 tersebut, Petrus membawa sejumlah biji kopi asli Indonesia seperti kopi Gayo, Toraja, dan Luwak. Sedangkan jumlah gelas kopi yang bisa dihabiskan oleh para pengunjung ajang pariwisata terbesar tahunan di Filipina tersebut bisa mencapai sekitar 75 gelas per hari.

TAGS : Kopi Indonesia Kopi Aroma Kopi




TERPOPULER :