Sabtu, 20/04/2024 03:28 WIB

Wow, Traktor Merek Lamborghini Ini Dijual dengan Harga Selangit

Kendaraan dengan tipe DLA 35 tersebut akan dilelang di Grand Palais, Paris dengan harga senilai 22.000 poundsterling, atau sekitar Rp366.319.580.

DLA 35, traktor Lamborghini yang akan dilelang (foto: Teleghraph)

Perancis - Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata Lamborghini? Pasti jawaban yang terlintas adalah mobil sport berkecepatan tinggi dengan penampilan super mewah. Namun, hal itu mungkin tak sepenuhnya benar. Pasalnya kali ini Lamborghini akan memamerkan sebuah traktor yang dulu pernah menjadi produk perdana produsen Aventador itu.

Traktor Lamborghini tidak salah lagi, bukanlah sejenis supercar, melainkan kendaraan yang dirancang untuk membantu petani membajak ladang. Kendaraan dengan tipe DLA 35 tersebut akan dilelang di Grand Palais, Paris dengan harga senilai 22.000 poundsterling, atau sekitar Rp366.319.580.

Lamborghini DLA 35 merupakan satu dari 117 unit traktor yang dibuat pada 1957 silam, enam tahun sebelum Ferruccio Lamborghini (pemilik Lamborghini) memutuskan untuk beralih memproduksi mobil sport berkecepatan tinggi. Tipe ini adalah generasi lanjutan sejak traktor pertama Lamborghini yang dilauncing pada tahun 1940-an, dengan menggunakan suplus Perang Dunia I.

Untuk urusan mesin, DLA 35 ditopang oleh mesin tiga silinder, dengan volume 2.200 cc dan daya yang dikeluarkan mencapai 36bhp. Meski sudah tidak diproduksi, DLA 35 mengalami restorasi di bagian bodinya, sehingga tampak seperti warna aslinya dulu.

Pada masanya, traktor-traktor buatan Lamborghini cukup diperhitungkan. Hanya selang 10 tahun sejak peluncuran perdananya, Lamborghini mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Italia sebagai produsen traktor terbaik.

“Jika disandingkan dengan mobil sport kami, maka DLA 57 ini tampak seperti banteng yang sedang mengamuk,” ujar panitia lelang, Bonhams kepada Telegraph.

KEYWORD :

Berita unik Lamborghini otomotif traktor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :