Rabu, 24/04/2024 22:05 WIB

Mobil

Mengintip Jeroan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid

Kian memanasnya pasar otomotif di segmen LMPV, membuat Suzuki meluncurkan varian anyar Suzuki Ertiga bermesin Diesel Hybrid. Apa yang diunggulkan?

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid / SIS

Jakarta – Kian memanasnya pasar otomotif di segmen LMPV, membuat Suzuki meluncurkan varian anyar Suzuki Ertiga bermesin Diesel Hybrid. Model andalan pabrikan mobil berlambang S ini merupakan yang pertama di kelasnya yang mengusung aplikasi teknologi diesel hybrid.

“Teknologi Hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya,” ungkap Setiawan Surya, 4W Managing Director PT SIS di Jakarta, baru-baru ini.

Sejak kemunculannya pertama kali pada 2012 lalu. Suzuki Ertiga yang hadir dengan versi bensin menjadi salah satu pilihan baru bagi konsumen di kelas LMPV. Selang tiga tahun kemudian, Suzuki kembali melakukan penyegaran tampilan disusul setelah itu dengan kedatangan New Ertiga Dreza yang mengusung konsep luxury.

Lalu keunggulan apa saja yang dihadirkan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini?

Generasi versi terbaru Ertiga ini diklaim sudah menyematkan teknologi canggih yang membuat performanya semakin bertenaga sekaligus irit bahan bakar. Hal itu berkat menggendong mesin Diesel D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC, yang didukung teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 89 PS pada putaran 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017, jumlah konsumsi BBM New Ertiga Diesel Hybrid diklaim bisa mencapai 22,6 Km/Liter.

Dengan kapasitas tujuh penumpang, Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid masih menyematkan fitur-fitur andalan, seperti Air Conditioning Heater, Day Night Mirror, Gear Shift Indicator, ABS - EBD, Dual SRS Air Bag & Leveling lamp Feature, Parking Sensor, dan Rear Defogger.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid hadir dengan transmisi manual (M/T), dengan tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Soal harga, Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid dibanderol Rp. 219.500.000 dengan status on the road Jabodetabek. [yog]

 

KEYWORD :

Suzuki Harga Mobil Suzuki PT SIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :