Kamis, 25/04/2024 14:31 WIB

Wah, Dirut BEI Ikut Nyalon OJK

Proses seleksi calon komisioner OJK 2017-2022 diramaikan oleh keikutsertaan Direktur Utama BEI Tito Sulistio.

Tito_Sulistio_BEI

Jakarta - Proses seleksi calon komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022 diramaikan oleh keikutsertaan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio. Selain Tito, ada lagi calon dari BEI yang ikut seleksi yakni Samsul Hidayat, Poltak Hotradeso, serta Kepala Eksekutif Lembaga Penjaminan Simpanan Fauzi Ichsan.

Keikutsertaan Tito dan sejumlah pejabat BEI semakin mempertegas bahwa OJK merupakan lembaga superbody di industri keuangan yang begitu seksi.

Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Komisioner OJK sendiri mencatat saat ini ada 107 orang yang lulus seleksi administrasi. Setelah itu, akan ada seleksi penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah. Setelah lolos dari timsel, nama-nama calon akan diajukan ke DPR dan pemerintah untuk dipilih.

Tito tak banyak berkomentar soal pencalonannya dalam seleksi komisioner OJK. Padahal posisinya sebagai Dirut BEI baru berakhir tahun 2018 setelah terpilih pada 2015. "Kita lihat saja nanti," kilah Tito kepada wartawan.

KEYWORD :

BEI OJK Tito Sulistio




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :