Sabtu, 20/04/2024 03:26 WIB

Mou akan Cegah Madrid Dapatkan de Gea

Jose Mourinho akan melakukan apa saja yang dia bisa untuk tetap mempertahankan de Gea.

David de Gea

Manchester - Pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa tidak akan mudah bagi Real Madrid untuk mendapatkan kiper utama MU David de Gea. Bagi Mou, kiper asal Spanyol itu masih dibutuhkan united untuk bermain di bawah mistar gawang setan merah.

Menurut pelatih asal Portugal itu, ia akan melakukan apa saja yang dia bisa untuk tetap mempertahankan de Gea. Meski menurut Mou, ia tahu uang besar akan coba ditawarkan pihak Bernabeu kepada pemainnya itu.

Los Blancos dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 65 juta Euro, atau setara dengan Rp900 miliar untuk mendatangkan kiper asal Spanyol itu. Madrid juga akan merelakan Keylor Navas untuk pergi dari Santiago Bernabeau, mengingat ketidakkonsistenan kiper asal Kosta Rika itu, yang mengakibatkan anak asuh Zinedine Zidane mangalami beberapa kekalahan di musim ini.

Pihak Madrid mengungkapkan bahwa langkah ini akan lebih mudah jika pihaknya bisa melewati negosiasi dengan dewan Inggris, apalagi dengan nilai transfer yang besar bisa menjadi salah satu faktor keberhasilan negosiasi tersebut. Bernabeu meyakini, pihaknya dapat membujuk David de Gea. Salah satu alasannya adalah de Gea pernah berkarir di klub Spanyol, Athletico Madrid.

Akan tetapi, niatan tersebut nampaknya akan mendapat tentangan hebat dari pelatih The Red Devils. Mourinho jelas-jelas tidak menginginkan anak asuhnya untuk pergi. Ia sangat senang dengan penampilan anak asuhnya tersebut, apalagi saat ini de Gea masih menyisakan kontrak bersama Old Trafford hingga Juni 2019.

Madrid memang beberapa kali gagal mendatangkan pemain 26 tahun itu dari MU. Pihak Bernabeu, hingga sekarang masih gencar mencari kiper utama untuk merangkai sejumlah gelar yang telah dimainkan. Dikabarkan, Bernabeu juga mendekati Chelsea dengan sejumlah penawaran tinggi untuk mendapatkan kiper utama the Blues, Thibaut Courtois.[]

KEYWORD :

jose mourinho real madrid david de gea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :